Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Brio Virtual Modification #3, Hadiah Total Rp60 Juta

Honda Prospect Motor kembali menggelar kontes Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 dengan tema Racing Garage. Pemenang pertama ajang ini akan mendapatkan Rp15 juta rupiah.
Seluruh peserta juga diwajibkan membuat karya digital hanya dengan menggunakan gambar All New Brio RS dari panitia. /HPM
Seluruh peserta juga diwajibkan membuat karya digital hanya dengan menggunakan gambar All New Brio RS dari panitia. /HPM

Bisnis.com, JAKARTA – Honda Prospect Motor kembali menggelar kontes Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 dengan tema Racing Garage. Pemenang pertama ajang ini akan mendapatkan Rp15 juta rupiah.

Kontes tersebut merupakan wadah untuk menampilkan kreativitas dari para peminat modifikasi digital di Indonesia. Acara ini akan berlangsung selama periode 11 Mei hingga 31 Juli 2020 dan terbuka untuk masyarakat umum.

Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), berharap peserta ajang V-Mod tahun ketiga ini dapat meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yang mencatatkan 600 karya. Dia optimistis karena tren modifikasi terus meningkat tiap tahunnya.

“Kami melihat tren modifikasi virtual terus mengalami peningkatan. Dari tahun ke tahun jumlah peserta juga terus meningkat. Kami melihat penyebabnya karena platform digital membebaskan modifikator untuk lebih berkreasi,” ujarnya dalam jumpa pers virtual, Selasa (12/5/2020).

Seluruh karya para peserta akan dipilih oleh tim juri yang berpengalaman dalam modifikasi dan karya digital. Seluruh karya akan dikerucutkan dari 20 nominasi hingga menjadi 5 nominasi. Seluruh pengumuman ditampilkan di akun Instagram @hondaisme.

Adapun pengumuman pemenang 1, 2 dan 3, serta kategori best decal dan sosial media akan berlangsung secara virtual pada 29 Agustus 2020.

Juara pertama di kontes ini akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp15 juta, juara kedua Rp10 juta, dan juara ketiga Rp8 juta. Pemenang Best Decal akan mendapatkan Rp5 juta, sementara pemenang media sosial mendapatkan Rp3 juta.

Tak hanya itu, 20 nominator terbaik akan mendapatkan Rp1 juta dan sertifikat elektronik, sedangkan 10 dan 5 kontestan terbaik juga akan mendapatkan sertifikat akrilik. Total hadiah dalam penyelenggaraan kontes ini mencapai Rp60 juta.

Orisinalitas Karya

Tomi Gunawan, Creative Director NMAA, mengatakan terdapat syarat teknis dan sejumlah aspek yang perlu dipenuhi oleh para kontestan. Salah satu yang terutama adalah orisinalitas karya dari para kontestan.

“Karya harus orisinal yang dibuktikan dengan meta data untuk melihat karya tersebut asli atau tidak,” tuturnya.

Aspek penilaian lainnya, lanjut Tomi, adalah kesesuaian dengan tema yang diangkat, detail pengerjaan, serta desain modifikasi cukup realistis untuk diwujudkan.

Syarat teknisnya, peserta telah mengikuti fans page Facebook dan akun Instagram Honda. Seluruh peserta juga diwajibkan membuat karya digital hanya dengan menggunakan gambar All New Brio RS dari panitia. Informasi lanjutan mengenai kontes ini dapat diakses melalui situs resmi Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper