Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BMW Luncurkan Dua Model M Series, Kapabilitas Mesin Menggila

BMW Indonesia memperluas penawaran mobil berperforma tinggi di segmen sports activity vehicle dan sports activity coupe dengan menghadirkan BMW X3 M dan X4 M Competition.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  18:30 WIB
BMW X3 M dan X4 M Competition.  - BMW
BMW X3 M dan X4 M Competition. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Indonesia semakin memperluas penawaran mobil berperforma tinggi di segmen sports activity vehicle dan sports activity coupe dengan menghadirkan BMW X3 M dan X4 M Competition.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan perluasan segmen di rangkaian kendaraan performa tinggi dengan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition akan menjadi sebuah kesuksesan.

“Ketika berbicara mengenai kekuatan mesin dan kemampuan serba bisa, MW X3 M dan BMW X4 M akan tetapkan sebuah standar baru di antara sports activity vehicle [SAV] dan sports activity coupe [SAC] performa tinggi,” ujarnya, Kamis (16/7/2020).

Ramesh menyebutkan bahwa dua kendaraan tersebut memiliki mesin bensin straight-six, yang diklaim paling kuat dibandingkan model BMW M mana pun.

BMW X3M dan X4M Competition ini menggendong mesin S58, hasil dari pengembangan mesin S55. Mesin 6 silinder segaris berkapasitas 3,0 liter ini dilengkapi dengan fitur M TwinPower Turbo. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 510 hp pada 7.200 rpm,

Selain itu, kapasitas mesin mampu mencapai torsi puncak 600 Nm antara 2.600 dan 5.950 rpm. Kedua model Competition ini diklaim mampu melesat dari 0 – 100 km per jam hanya dalam 4.1 detik. Kecepatan puncak kedua model adalah 250 km per jam yang diatur secara elektronik.

“Kekuatan ini sangat serasi dengan karakteristik khas BMW M, yaitu dinamis, tangkas, dan presisi, namun tetap memberikan fungsionalitas dan kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh,” tutur Ramesh.

Kendati segmentasinya kedua model ini sama, tetapi BMW menyatakan bahwa kedua mobil dibuat berbeda karena X3M didesain untuk fungsi stylish, sedangkan BMW X4M ke arah family function atau mobil keluarga.

Dengan segala kapabilitas tersebut, varian BMW X3M Competition dibanderol Rp2,189 miliar, sementara BMW X4M Competition dipasarkan dengan label harga mencapai Rp2,229 miliar. Harga tersebut merupakan harga off the road yang diberikan BMW.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW X3 BMW M2 Coupe BMW M5 Competition
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top