BMW Indonesia Kantongi Pesanan 12 BMW M2 Competition

BMW Group Indonesia mencatatkan pemesanan all new BMW M2 Competiton sebanyak 12 unit. Kendaraan yang baru diperkenalkan untuk pertama kalinya di Jakarta tersebut merupakan kendaraan yang terbatas.
Yudi Supriyanto | 26 November 2018 16:00 WIB
Mesin BMW M2 Competition. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA—BMW Group Indonesia mencatatkan pemesanan all new BMW M2 Competiton sebanyak 12 unit. Kendaraan yang baru diperkenalkan untuk pertama kalinya di Jakarta tersebut merupakan kendaraan yang terbatas.

Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, kuota kendaraan tersebut belum ada sampai saat ini. Akan tetapi, kuota semua BMW seri M biasanya tidak akan lebih dari 20 unit sampai dengan akhir produk cycle.

“Kuota sampai sekarang belum ada, tapi yang pasti jumlahnya terbatas. Sekarang saja sudah 12 unit,” kata Jodie di Jakarta, Sabtu (24/11/2018) malam.

Dia menuturkan, BMW M2 Competiton merupakan kendaraan bermotor mobil BMW dengan target pasar khusus, yakni konsumen yang menginginkan kendaraan bermotor mobil sport yang dapat digunakan di sirkuit dan nyaman untuk kegiatan sehari-hari.

Penjualan kendaraan-kendaraan BMW dengan model spesial yang memiliki pangsa pasar khusus, lanjutnya tidak bisa dibandingkan dengan model-model lainnya yang merupakan volume maker.

Perusahaan tengah mengurus proses homologasi BMW M2 Competition, dan belum bisa memberikan harga pasti kendaraan tersebut. Konsumen yang telah melakukan pemesanan hanya diberitahu kisaran harga kendaraan ini.

Menurutnya, perusahaan akan berusaha mendatangkan kendaraan bermotor mobil tersebut secepat mungkin ke dalam negeri. Kendaraan tersebut, lanjutnya merupakan yang didatangkan secara utuh dari Jerman.

Dia menjelaskan, kendaraan ini merupakan pembaharuan secara menyeluruh. Oleh karena itu, bukan hanya hadir dengan fitur-fitur tambahan.

Pembaharuan utama pada BMW M2 Competition terletak pada mesin baru dari kendaraan BMW M3/M4. Kendaraan ini memiliki dapur mesin bi-turbo enam silinder in-line dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo sehingga mampu hasilkan tenaga 410 HP di antara 5,250 dan 7,000 rpm.

Torsi puncak yang mampu dihasilkan adalah 550 Nm diantara 2,350 dan 5,200 rpm. Mesin ini mampu mengakomodasi putaran mesin tinggi dan mengisi setiap rentang RPM dengan menyeimbangkan tenaga dari dua turbocharged.

All-new BMW M2 Competition mencatat 0 – 100 km/h dalam waktu 4,2 detik untuk M DCT dan 4,4 detik untuk manual gearbox 6-percepatan, dan untuk pertama kalinya kedua pilihan transmisi ini tersedia untuk pasar Indonesia.

Kecepatan puncak kendaraan ini dibatasi secara elektronik hingga 250km/jam. Konsumsi bahan bakar pada transmisi 6-percepatan manual gearbox adalah 10,2km/l dengan emisi CO2 223g/km.

Sementara untuk opsi transmisi M Double Clutch Transmission (M DCT) 7-percepatan, konsumsi bahan bakar menurun menjadi 11 km/l dan emisi CO2 207g/km.

Tag : BMW M2 Coupe
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top