Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pebalap Muda BMW Motorsport Dapatkan BMW M

BMW Junior Team yang legendaris dihidupkan kembali untuk tahun 2020. Tiga pebalap muda yang berlomba di Nuerburgring-Nordschleife masing-masing mendapatkan hadiah mobil BMW M baru.
CEO of BMW M GmbH Markus Flasch; pendiri BMW Junior Team Jochen Neerpasch; dan BMW Junior Team : Dan Harper, Max Hesse, Neil Verhagen./BMW
CEO of BMW M GmbH Markus Flasch; pendiri BMW Junior Team Jochen Neerpasch; dan BMW Junior Team : Dan Harper, Max Hesse, Neil Verhagen./BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Junior Team yang legendaris dihidupkan kembali untuk tahun 2020. Tiga pebalap muda yang berlomba di Nürburgring-Nordschleife masing-masing mendapatkan hadiah mobil BMW M baru.

BMW Junior Team dibentuk pada 1977 atas inisiatif Jochen Neerpasch, Ketua Dewan Manajemen BMW Motorsport GmbH pada waktu itu. Tujuannya adalah untuk menyediakan pengembangan profesional bagi tiga pembalap berbakat Eddie Cheever, Marc Surer dan Manfred Winkelhock hingga mencapai kelas elit balap.

Lebih dari 40 tahun kemudian, generasi baru Dan Harper, Max Hesse dan Neil Verhagen mengikuti jejak mereka. Sebagai Tim Junior Junior yang baru, mereka berlomba di Nürburgring-Nordschleife.

Untuk memberi mereka manfaat M Power dalam kehidupan sehari-hari dan tidak hanya di arena pacuan kuda, Markus Flasch, CEO BMW M GmbH, menghadiahkan ketiganya dengan tiga mobil BMW M baru. Harper, Hesse dan Verhagen sekarang memiliki kunci untuk BMW M2 Competition, BMW M3 Limousine, dan BMW M4 Coupé.

"Kami senang bahwa ketiga pemuda ini mewakili BMW M dengan sangat baik dengan kecepatan dan sikap positif mereka sebagai Tim Junior BMW," kata Flasch saat penyerahan di BMW M GmbH di Garching, Selasa (4/8/2020).

Sekarang, mereka akan mengendarai mobil paling kuat bukan hanya di arena balap tetapi juga bisa menikmatinya di jalan umum. Mengingat BMW Junior Team sudah memakai tiga warna M pada pakaian balap, mereka dinilai perlu memiliki mobil M.

"Saya pikir mereka sangat pas dan berharap Dan Harper, Max Hesse dan Neil Verhagen bersenang-senang dengan mobil-mobil itu.”

Neerpasch, yang menjadi Managing Director BMW Motorsport GmbH pada 1977, bertanggung jawab untuk membawa promosi anak-anak berbakat ke tingkat profesional untuk pertama kalinya, dan mendirikan Tim Junior Junior, sekaligus sebagai mentor bagi generasi terbaru.

Mengenai pengalamannya dengan mobil BMW M, Neerpasch mengatakan, “Bagi saya, mobil M adalah BMW terbaik. Anda dapat mengendarainya di Nordschleife dan melakukan perjalanan pulang dengan nyaman di jalan umum. Berapa banyak mobil yang bisa melakukan itu? Saya suka mobil-mobil ini."

Herper mengaku tak sabar untuk segera mengendarai mobil M. "Luar biasa bahwa waktunya telah tiba."

Menurut Verhagen, “Mobil M benar-benar hebat. Untuk dapat mengendarai satu di jalan sekarang maupun di Nordschleife sangat keren."

Hal lain yang menghubungkan BMW M GmbH dan BMW Junior Team adalah bahwa ketiganya menggunakan pusat tes M di Nürburgring sebagai basis untuk pelatihan mereka. Serambi pusat tes ditransformasikan untuk memungkinkan para Junior untuk menyelesaikan pelatihan mental mereka di sana dan balapan di simulator ras berteknologi tinggi mereka.

Dirk Häcker, Kepala Pengembangan M Cars dan BMW Individual, yang juga bertanggung jawab untuk Pusat uji M, mengatakan bahwa pihaknya mengakomodasi usulan BMW Motorsport agar BMW Junior Team bisa memanfaatkan pusat pengujiannya.

Häcker bertemu dengan BMW Junior Team pada akhir pekan balapan di Nürburgring Endurance Series, di mana ia mengenal para pembalap junior. Akhir pekan yang sama, Harper dan Verhagen merayakan kemenangan pertama mereka di BMW M240i Racing di Nordschleife.

BMW M GmbH adalah anak perusahaan 100 persen dari BMW AG, yang memiliki produk dan layanan di bidang bisnis BMW M Automobiles, M Sports Options and Packages, BMW Driving Experience, dan Rescue and Operational Vehicles.

BMW M GmbH juga bertanggung jawab untuk program balap pelanggan BMW, BMW M Customer Racing.

Berbasis di Munich, perusahaan ini didirikan pada 1972 sebagai BMW Motorsport GmbH. Sejak itu, huruf M telah menjadi identik di seluruh dunia untuk kesuksesan balap dan untuk daya tarik mobil sport berkinerja tinggi untuk penggunaan jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper