Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSA Retail Percepat Digitalisasi Dealer Mobil Bekas

PSA Retail mempercepat digitalisasi fasilitas jual-beli mobil bekas, sebagai respons peningkatan minat pelanggan untuk memanfaatkan solusi jarak jauh yang menggabungkan kesederhanaan dan fleksibilitas. Apa saja fiturnya?
PSA Retail. Pelanggan dipandu dalam mengambil gambar kendaraannya, mengumpulkan semua informasi yang diperlukan untuk dievaluasi, dan mengirimkannya ke platform. /PSA
PSA Retail. Pelanggan dipandu dalam mengambil gambar kendaraannya, mengumpulkan semua informasi yang diperlukan untuk dievaluasi, dan mengirimkannya ke platform. /PSA

Bisnis.com, JAKARTA - PSA Retail mempercepat digitalisasi fasilitas jual-beli mobil bekas, sebagai respons peningkatan minat pelanggan untuk memanfaatkan solusi jarak jauh yang menggabungkan kesederhanaan dan fleksibilitas. Apa saja fiturnya?

Charles Clausse, Direktur Mobil Bekas PSA Retail, mengatakan bahwa perdagangan kendaraan bekas juga ikut mempercepat transformasi.

"Dengan mengembangkan perjalanan pelanggan digital 360°, PSA Retail berniat untuk menanggapi generasi baru pelanggan yang semakin menerima solusi yang menggabungkan kepraktisan, responsif, dan teknologi baru," ujarnya, Rabu (16/7/2020).

Berikut ini fitur digital pada fasilitas penjualan mobil bekas PSA.

Video presentasi kendaraan

Media baru ini menyajikan presentasi format foto 360°. Media baru ini sudah digunakan dalam PSA Retail di Prancis, Belgia, Spanyol, Portugal, Jerman dan Inggris.

Negara di Eropa lainnya, seperti Austria, Italia dan Polandia, akan menjadi sasaran perluasan pasar secara efektif pada akhir tahun ini.

Ketersediaan presentasi video kendaraan yang difilmkan oleh penasihat penjualan memungkinkan pelanggan cepat mendapatkan gagasan tepat tentang definisi kendaraan yang mereka pilih sebelumnya, dan dari semua peralatan yang tersedia.

Oleh karena itu, mereka dapat membuat pilihan mereka dari stok kendaraan, meski dari rumah, dan tanpa harus bergerak.

Estimasi nilai tukar tambah

Sistem ini sedang diuji oleh PSA Retail di Marseille. Fitur ini didasarkan pada alat yang dikembangkan oleh Autobiz. Dengan klik sederhana, pelanggan dapat memperoleh akses ke platform yang didedikasikan untuk penawaran tanpa harus mengunduh aplikasi.

Pelanggan dipandu dalam mengambil gambar kendaraannya, mengumpulkan semua informasi yang diperlukan untuk evaluasinya dan mengirimkannya ke platform.

Pelanggan pertama menghargai kemudahan penggunaan perangkat dan fakta bahwa mereka dihubungi dalam waktu yang sangat singkat untuk ditawari penawaran trade-in yang tepat dan andal.

Konsultasi penjualan

Perangkat ini, yang saat ini sedang diuji di Prancis dan Jerman, memungkinkan dialog video antara pelanggan dan penasihat penjualan melalui aplikasi WhatsApp.

Selain kualitas pertukaran yang didukung oleh gambar, solusi ini memungkinkan pelanggan untuk melihat presentasi kendaraan pilihannya secara proaktif dan terperinci dan dapat melakukan pembelian setelah memvisualisasikan kendaraan secara menyeluruh.

Dia juga mendapat manfaat dari akses istimewa ke keahlian dan keterampilan seorang spesialis dalam domain mobil bekas.

Reservasi online

Tersedia di situs web PSA Retail Robins & Day di Inggris, layanan ini mengalami pertumbuhan yang cukup besar, dengan peningkatan volume tujuh kali lipat pada Juni dibandingkan dengan volume yang dicatat sebelum krisis kesehatan. Itu mencapai rekor sepanjang masa hampir 1.000 pemesanan pada bulan Juni saja.

Layanan ini, juga tersedia di Perancis pada situs Peugeot, situs Citroen Select dan Spoticar, memenuhi keinginan pelanggan untuk dapat memesan kendaraan pilihan mereka, terutama jika koneksi di luar jam ketersediaan penasihat penjualan.

Perjanjian pra-pembiayaan

Mulai Oktober, fungsi ini akan ditambahkan ke sistem jalur pelanggan digital saat ini sebagai bagian dari penyebaran platform SPOTICAR.pays PSA Group.

Ini akan memungkinkan pelanggan untuk melakukan semua langkah yang berkaitan dengan pembiayaan kendaraan masa depan mereka dengan cara dematerialisasi dan sangat lancar.

Pengiriman ke rumah

Sudah digunakan di Perancis, Jerman, Belgia, Spanyol dan Inggris, akan segera ditawarkan di semua negara Eropa lainnya di mana PSA Retail beroperasi.

Pelanggan dapat, jika mereka mau, menyelesaikan proses pembelian yang akan diselesaikan sepenuhnya dari jauh hingga tahap akhir, yang mencakup penyerahan kendaraan mereka yang lengkap dan dipersonalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper