Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSA Group Resmi Genggam Opel & Vauxhall

PSA Group secara resmi telah melakukan serah terima erek Opel dan Vauxhall dari General Motors. PSA mencoba untuk memperluas dominasi pasar dan menyaingi rekan senegaranya, Renault.
Opel/Twitter
Opel/Twitter

Bisnis.com, FRANKFURT - PSA Group secara resmi telah melakukan serah terima merek Opel dan Vauxhall dari General Motors. PSA mencoba untuk memperluas dominasi pasar dan menyaingi rekan senegaranya, Renault.

"Kami menyaksikan kelahiran juara Eropa sejati hari ini," kata Ketua PSA Carlos Tavares dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters, Selasa (1/8/2017).

Dia menambahkan, PSA Group akan membangkitkan merek Opel dan Vauxhall sehingga mampu menguasai pasar di kelasnya. Tavares menambahkan, perusahaan akan berlaku adil terhadap seluruh merek yang berada di bawah naungan induk usaha.

Pengumuman pembelian ini telah dilakukan ada Maret lalu. Dengan demikian, PSA Group menjadi salah satu raksasa otomotif di benua biru yang berpotensi menguasai pasar global.

Perusahaan asal Prancis ini bisa disejajarkan dengan korporasi otomotif yang telah menggurita lainnya, yakni Volkswagen (VW) Group, Toyota Motors Corp., Aliansi Nissan-Raneult-Mitsubisi, serta sejumlah merek lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir General Motors, yang pemilik Opel dan Vauxhall sebelumnya, telah banyak menjual aset berupa merek yang dinaungi serta menutup pabrik di sejumlah negara.

Indonesia menjadi salah satu negara yang terkena imbasnya. Beberapa tahun lalu anak perusahaan GM yakni PT General Motors Indonesia telah resmi menutup fasilitas perakitannya di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper