Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mau Desain Mobil Sendiri? Bentley Sediakan Konfigurator Cerdas

Bentley menyediakan konfigurator cerdas untuk membantuk pelanggannya mendesain sendiri pilihan mobilnya, termasuk model Bentayga baru. Lebih dari 1,7 juta gambar tunggal bisa digunakan oleh konfigurator online.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  12:20 WIB
Bentley Configurator. Konfigurator menggunakan lebih dari 1,7 juta gambar tersedia untuk memberikan pilihan yang hampir tak terbatas kepada pelanggan untuk berbagai model Bentley. Kemungkinan konfigurasi produk per model mencapai 10 miliar. - Bentley
Bentley Configurator. Konfigurator menggunakan lebih dari 1,7 juta gambar tersedia untuk memberikan pilihan yang hampir tak terbatas kepada pelanggan untuk berbagai model Bentley. Kemungkinan konfigurasi produk per model mencapai 10 miliar. - Bentley

Bisnis.com, JAKARTA - Bentley menyediakan konfigurator cerdas untuk membantuk pelanggannya mendesain sendiri pilihan mobilnya, termasuk model Bentayga baru. Lebih dari 1,7 juta gambar tunggal bisa digunakan oleh konfigurator online.

Dengan kombinasi warna dan fitur yang tampaknya tak berujung, konfigurator Bentley adalah alat yang sempurna untuk menginspirasi pelanggan dalam menentukan kendaraan baru mereka.

Konfigurator menggunakan lebih dari 1,7 juta gambar tersedia untuk memberikan pilihan yang hampir tak terbatas kepada pelanggan untuk berbagai model Bentley. Kemungkinan konfigurasi produk per model mencapai 10 miliar.

Gambar komponen tunggal diambil langsung dari gudang digital Bentley, terkait dengan sistem teknik dan manufaktur, menampilkan render kendaraan pelanggan.

Untuk memastikan pengerjaan digital mewakili standar tinggi dunia fisik Bentley, semua 280.000 gambar untuk Bentayga baru dianalisis dan diperiksa, termasuk pelurusan veneer dan jahitan dan aliran jahitan silang tangan di seluruh kabin.

“Pekerjaan saya adalah menyatukan teknologi dan kemewahan dalam produksi Bentleys digital dengan perpaduan keahlian, inovasi, dan keberlanjutan yang sama dengan mobil fisik kami," kata Manajer Media Virtual Bentley, Paul Chapman, Rabu (8/7/2020).

Sementara kompleksitas kendaraan tumbuh, waktu yang diharapkan untuk membawa produk ke pasar berkurang, oleh karena itu diperlukan solusi digital yang lebih gesit dan efektif untuk menghadirkan model baru dalam konfigurator.

Setelah mendekati sejumlah pemasok internasional di Eropa dan Hollywood, kolaborasi dengan Intel dibentuk karena pengetahuan dan piksel mereka, menyimulasikan efek pertemuannya dengan objek virtual. Ini menghasilkan tingkat realisme yang tinggi tetapi membutuhkan daya komputasi dan waktu yang signifikan.

Bekerja bersama sejak 2017, Bentley dan Intel telah menyadari peningkatan yang signifikan. Melalui integrasi Intel dari kecerdasan buatan (AI) ke dalam OSPRay dan umpan balik serta data yang disediakan oleh Bentley, sekarang dimungkinkan untuk membuat gambar lebih cepat daripada sebelumnya.

Pengurangan waktu untuk menghasilkan konfigurator memungkinkan lebih banyak waktu untuk fokus menghilangkan kesalahan. Peningkatan 33 persen untuk menemukan kesalahan dibuat antara konfigurator generasi pertama dan kedua untuk Bentayga meskipun ada peningkatan konten sebesar 600 persen.

Dengan data teknik dapat ditampilkan dalam detail visual yang menakjubkan. Pengurangan waktu komputasi dan jumlah energi yang dikonsumsi juga menambah peningkatan keberlanjutan.

Bentley berupaya memperluas proyek, dengan menggabungkan kinerja rendering Intel dan toolkit AI dengan keahlian digital Bentley.

Pelatihan perangkat lunak untuk memahami kebenaran produk dan standar kualitas terus meningkatkan efisiensi dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk memberikan citra, menginspirasi pelanggan, dan memberikan pengalaman mewah interaktif masa depan.

Konfigurator Bentley bisa diakses di bentleymotors.com/en/misc/car-configurator.html

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bentley Desain Mobil Bentley Bentayga V8
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top