Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bentley Bentayga V8 Dapat Gelar SUV Mewah Tahun Ini

Bentley Bentayga V8 baru diakui sebagai SUV mewah definitif, dengan pemberian gelar SUV Mewah dari Majalah 4x4 dalam penghargaan tahunan 4x4 of the Year yang disponsori oleh BFGoodrich.
Bentley Bentayga baru adalah mobil pertama yang diluncurkan di bawah rencana bisnis Bentley's Beyond100 pada 2020, mengikuti generasi pertama yang menampilkan lebih dari 20.000 mobil - lebih banyak dari para pesaingnya. /Bentley
Bentley Bentayga baru adalah mobil pertama yang diluncurkan di bawah rencana bisnis Bentley's Beyond100 pada 2020, mengikuti generasi pertama yang menampilkan lebih dari 20.000 mobil - lebih banyak dari para pesaingnya. /Bentley

Bisnis.com, JAKARTA - Bentley Bentayga V8 baru diakui sebagai SUV mewah definitif, dengan pemberian gelar SUV Mewah dari Majalah 4x4 dalam penghargaan tahunan 4x4 of the Year yang disponsori oleh BFGoodrich.

Penghargaan penting tersebut merayakan posisi benchmark Bentayga sebagai SUV mewah orisinal dan terbaik, dan hadir setelah mobil tersebut sebelumnya ditetapkan sebagai Performance SUV of the Year oleh majalah yang sama.

“Hingga tahun lalu, kami selalu melihat Bentayga sebagai SUV performa. Namun kecepatan dan dinamikanya begitu dominan dalam karakternya, sehingga mudah untuk mengabaikan kemewahan yang merupakan elemen penting dari Bentley mana pun," kata Editor Majalah 4x4, Alan Kidd, seperti dikutip Selasa (12/1/2021).

Alasan itulah yang membuat Bentayga baru sangat penting. Tetap luar biasa untuk dikendarai, dengan sentuhan ringan yang hebat di jalan - tetapi sekarang ini diimbangi dengan interior yang kursi, fasia, dan elektroniknya semuanya telah diganti dengan barang baru. Peningkatannya tegas.

“Kami pikir versi terbaru bahasa desain Bentley jauh lebih cocok dengan proporsi Bentayga. Sekarang memiliki tampilan yang sesuai dengan atletisnya," katanya.

Bentayga berjalan seiring dengan keanggotaan beberapa klub eksklusif. Akan tetapi yang paling eksklusif dari semuanya adalah klub kendaraan yang memenangkan lebih dari satu kelas dalam penghargaan ini. SUV Performa Terbaik Tahun Ini sekarang menjadi SUV Mewah Tahun Ini.

"Untuk satu model mencapai ketinggian seperti itu dalam dua kategori terpisah sungguh luar biasa."

Pertimbangan atas penghargaan tersebut dibuat selama acara "Toy Box" Bentley pada Oktober, yang mencakup pengemudian on-road dan off-road Bentayga baru. Mengarungi hingga setengah meter, kemiringan samping hingga 35 derajat, serta tanjakan dan turunan yang menantang semuanya ditangani dengan mudah oleh sistem off-road cerdas Bentayga.

Bentayga baru adalah mobil pertama yang diluncurkan di bawah rencana bisnis Bentley's Beyond100 pada 2020, mengikuti generasi pertama yang menampilkan lebih dari 20.000 mobil - lebih banyak dari para pesaingnya.

Desain eksterior baru mengadopsi DNA desain Bentley yang sekarang tersebar di seluruh jajaran model, memberikan Bentley keluarga produk paling segar dan paling modern dari semua perusahaan mobil mewah. Menggabungkan kemampuan performa grand tourer, limusin mewah, mobil keluarga yang luas dan off-roader, Bentayga baru mengikuti mantel pendahulunya yang memiliki brief terluas dari setiap mobil yang dijual hari ini.

Bentayga mendirikan sektor SUV mewah, dan telah ditingkatkan untuk menciptakan tenaga, kemewahan, dan kegunaan tertinggi. Dirancang, direkayasa dan dibuat dengan tangan di Crewe, Inggris, Bentayga baru sekarang dijual di semua pasar di seluruh dunia.

“Bentayga telah menjadi definisi SUV performa mewah sejak kami pertama kali meluncurkannya lima tahun lalu. Saya senang majalah 4x4 menganugerahkan penghargaan ini, mengakui kemewahan buatan tangan yang melekat pada setiap Bentayga setelah sebelumnya memuji performa mobil," kata Anggota Dewan Penjualan dan Pemasaran Bentley, Chris Craft.

Kombinasi dari dua atribut yang tampaknya tak bercampur inilah yang membuat setiap Bentley istimewa, dan dengan Bentayga kami menambahkan kepraktisan setiap hari, teknologi onboard terbaru, dan kegunaan di semua medan. Ini benar-benar mobil yang paling bisa dibawa ke mana saja, melakukan apa saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper