Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Deretan Model KBH2 Baru Harga di Bawah Rp150 Juta

Kendaraan hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) kerap menjadi pilihan para pembeli mobil pertama karena keterjangkauan harga dan fitur yang terbilang cukup memadai.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  19:40 WIB
New Honda Brio Satya.  - HPM
New Honda Brio Satya. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA - Kendaraan hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) kerap menjadi pilihan para pembeli mobil pertama karena keterjangkauan harga dan fitur yang terbilang cukup memadai.

Di Indonesia, total ada enam model yang bersaing di segmen KBH2. Di antaranya, Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R, Toyota Agya, Toyota Calya, Daihatsu Ayla, dan Daihatsu Sigra.

Berikut adalah rekomendasi mobil KBH2 di Indonesia yang dibanderol bawah Rp150 juta.

Honda Brio Satya

Brio yang diproduksi PT Honda Prospect Motor menjadi salah satu alternatif pilihan masyarakat yang mulai beralih dari sepeda motor menuju mobil dengan kelas LCGC atau Low Cost Green Car.

Mobil berbentuk mungil ini menggendong mesin 1,2 liter SOHC, empat silinder, 16 valve, i-VTEC dan DBW. Mesin Brio berkapasitas 1.198 cc dengan daya hingga 90 Ps pada putaran 6.000 rpm, sementara torsi maksimum sebesar 110 Nm pada putaran 4.800 rpm.

Dilkutip dari laman resmi Honda, Kamis (25/6/2020), Brio Satya dibanderol Rp146 juta untuk varian S M/T. Sementara varian E M/T dijual Rp154,7 juta.

Toyota Agya

Agya, yang baru mendapatkan penyegaran pada Maret 2020, tampil dengan gaya lebih sportif serta dilengkapi fitur dan penyegaran baru. Mulai dari sisi eksterior ataupun interior.

Pada interior, New Agya mendapat pembaruan, seperti new engine start stop button dan new touch screen head unit pada varian 1.2 TRD S. Adapun, pada varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti new AC knob design dan new audio 2DIN.

New Agya hadir dengan berbagai pilihan warna, warna silver metallic dan yellow mengalami penyegaran, serta munculnya warna baru orange metallic.

Dikutip dari laman resmi Toyota, New Agya dibanderol dengan harga mulai Rp143,8 juta untuk varian 1.0 G M/T. Sementara untuk varian tertinggi, yakni 1,2 G A/T TRD dijual Rp169,2 juta.

Daihatsu Ayla

Tak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan adik kandung dari Toyota Agya, yakni Daihatsu Ayla pada daftar pilihan. Ayla setidaknya memiliki 10 pilihan varian yang dibanderol dengan harga di bawah Rp150 juta.

Sama seperti Agya, Daihatsu Ayla memiliki dua pilihan mesin, yakni 1,2 liter dan 1,0 liter. Tenaganya berkisar pada 86 hp dan torsi 107 Nm untuk mesin 1.2 liter, serta 66 hp dan torsi 89 Nm untuk mesin 1.0 liter.

Dilansir dari laman resmi Daihatsu, varian terendah datri aihatsu Ayla, yakni 1.0 D M/T MC dibanderol Rp102,15 juta. Sementara untuk varian tertinggi Daihatsu Ayla 1.2 R M/T DLX MC dijual dengan harga Rp147,4 juta.

Toyota Calya

Apabila Anda membutuhkan KBH2 dengan muatan yang lebih besar, Toyota Calya mungkin dapat menjadi pilihan. Calya setidaknya memiliku saty pilihan varian yang harganya tidak melewati Rp150 juta.

Dari sisi mesin, Calya mengusung mesin berkode 3NR berkapasitas 1.2 liter. Mesin itu menawarkan tenaga 86 hp dan torsi 107 Nm. Adapun, Toyota Calya untuk varian E M/T dibeli harga Rp147,3 juta.

Daihatsu Sigra

Sama seperti model sebelumnya, Calya juga memiliki saudara kembar yakni Daihatsu Sigra yang memiliki enam varian pilihan.

Daihatsu Sigra memiliki dua pilihan mesin dengan spesifikasi yang sama seperti Ayla, yakni mesin bensin 1.2 liter bertenaga 86 hp dan torsi 107 Nm, dan mesin 1.0 liter bertenaga 66 hp dan torsi 89 Nm.

Dikutip dari laman resmi Daihatsu, Daihatsu Sigra varian 1.0 D M/T MC sebagai model terendah dilabeli harga Rp119,5 juta, sedangkan varian tertinggi yakni 1.2 R M/T DLX MC dibanderol dengan harga Rp149,45 juta.

Suzuki Karimun Wagon R

Untuk model terakhir datang dari Suzuki Indomobil yang mengsusung model Karimun Wagon R. Seluruh varian mobil ini diketahui memiliki harga di bawah Rp150 juta.

Dari balik kap, Karimun Wagon R hanya ada satu pilihan mesin, yakni 1.0 liter dengan tenaga 66 hp dan torsi 90 Nm. Varian terendah Karimun Wagon R GA dijual Rp118,5 juta. Adapun, varian tertinggi Karimun Wagon R GS AGS dijual Rp149 juta

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Mobil KBH2
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top