Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Morris Garage Ungkap Lagi Rencana Peluncuran Model MG HS

Pabrikan Inggris-China, Morris Garage akan memasukkan model baru MG HS ke pasar Indonesia, sebagai produk kedua mereka setelah MG ZS yang sudah dikenalkan pada awal tahun ini.
MG HS. /mg.co.uk
MG HS. /mg.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - MG Motor Indonesia memastikan rencana peluncuran MG HS segera meluncur di pasar Indonesia setelah model pertama MG ZS yang diperkenalkan pada awal tahun ini.

"Kami ada kejutan untuk konsumen di Indonesia. Dalam waktu dekat," kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin kepada pewarta, Selasa (23/6/2020).

Rencana peluncuran model MG HS sebenarnya telah diungkapkan Arief pada Maret 2020. Seperti sebelumnya, Arief tidak mengungkapkan secara terperinci waktu dan lokasi perkenalan model baru itu.

"Kami tidak bisa pastikan kapan, tapi mungkin sebentar lagi," kata dia.

MG HS merupakan kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) dengan dimensi yang lebih besar dari model MG ZS. Model itu mengusung mesin 4-cylinder, 16-valve DOHC Turbo TG 1.500cc, dengan transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7 Speeds.

Jika benar mobil itu masuk pasar Indonesia, maka akan bersaing di kelas SUV menengah melawan Hyundai Tucson, Mazda CX-5, Honda CR-V, Wuling Almaz, dan DFSK Glory 580.

MG HS merupakan model sport utility vehicle atau SUV 5 penumpang, kakak MG ZS. Di Thailand, MG HS dipasarkan dalam tiga varian yakni MG HS Turbo C dengan harga 919.000 Baht (setara Rp452,5 juta), MG HS Turbo D 1.019.000 Baht (Rp501,9 juta), dan MG HS Turbo X 1.119.000 Baht (Rp551 juta).

MH HS memiliki dimensi panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm dengan jarak sumbu roda 2.720 mm. Dimensi ini lebih besar dibanding model MG ZS yang hanya 4.314 mm x 1.809 mm x 1.624 mm. MG HS dibekali mesin 1.500 cc, 4 silinder, 16-valve DOHC Turbo TG.

Mesin ini mampu menghasilkan output 162 PS pada 5.600 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.700-4.400 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7 percepatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper