Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gandeng Mitra Lokal, MG Motor Indonesia Ekspansi Tujuh Dealer

Setelah menunjuk Andalan Motor Grup sebagai agen pemegang merek, Morris Garage (MG) Indonesia menggandeng mitra lainnya untuk mendukung ekspansi dealer. Ada tujuh dealer di Jabodetabek dan Bandung yang saat ini dimiliki merek mobil Inggris tersebut.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  09:00 WIB
Salah satu dari tiga dealer pertama MG Motor di Indonesia. MG MOTOR
Salah satu dari tiga dealer pertama MG Motor di Indonesia. MG MOTOR

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menunjuk Andalan Motor Grup sebagai agen pemegang merek, Morris Garage (MG) Indonesia menggandeng mitra lainnya untuk mendukung ekspansi dealer. Ada tujuh dealer di Jabodetabek dan Bandung yang saat ini dimiliki merek mobil Inggris tersebut.

Selain Andalan Motor, MG juga menggandeng Eurokars, Hascar, dan Nusantara sebagai mitra untuk membuka ruang pamer bernuansa Inggris untuk menyambut calon konsumennya.

"Kami ingin pelanggan dan calon pelanggan MG benar-benar merasakan pengalaman rasa Inggris tidak hanya saat mengendarai MG ZS, tetapi juga ketika masuk ke dalam fasilitas outlet kami," kata Sales Director MG Motor Indonesia Rendi Radito dalam siaran pers, Selasa (16/6/2020) malam.

Lima gerai 3S (sales, service, and spare-parts) MG terletak di Pondok Indah, Samanhudi, Warung Jati Barat, Cibubur, dan Soekarno-Hatta, Bandung. Adapun dua gerai lainnya merupakan digital showroom MG.

Dealer itu juga menerapkan protokol kesehatan dalam menyambut konsumen pada periode normal baru Covid-19.

"Terlebih lagi di masa new normal ini, kami menerapkan fasilitas penunjang seperti pemeriksaan temperatur tubuh dan hand sanitizer sebelum memasuki outlet MG, hingga langkah terakhir, yaitu penyerahan unit yang telah disanitasi kepada pelanggan," kata dia.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menambahkan, “Teknisi yang kami pekerjakan di seluruh bengkel resmi MG telah mengikuti pelatihan khusus di Thailand dan tersertifikasi untuk menangani unit MG."

Pusat rekayasa permesinan MG yang saat ini berlokasi di Birmingham menghasilkan desain mesin untuk setiap model MG agar tetap otentik bercita rasa Inggris, sehingga penanganannya pun memerlukan keterampilan khusus. Oleh karena itu, GM menyarankan pelanggan untuk selalu mengonsultasikan segala hal terkait perawatan mobilnya di bengkel resmi.

"Dengan tetap berpatokan pada arahan pemerintah setempat, lima outlet 3S beserta dua digital showroom MG telah kembali beroperasi di masa transisi selepas masa PSBB," kata Arief.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru MG Motor Indonesia Dealer MG Motor Ford Bronco
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top