Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andalan Motor Hadirkan Dealer 3S Pertama MG Indonesia

Perwakilan Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) di Indonesia menunjuk Andalan Motor Grup sebagai penyedia jaringan dealer 3S (sales, service, spare parts) pertama Morris Garage (MG) di Indonesia, yakni di Samanhudi (Jakarta Pusat), Pondok Indah (Jakarta Selatan), dan Bandung (Jawa Barat).
Salah satu dari tiga dealer pertama MG Motor di Indonesia. MG MOTOR
Salah satu dari tiga dealer pertama MG Motor di Indonesia. MG MOTOR

Bisnis.com, JAKARTA - Perwakilan Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) di Indonesia menunjuk Andalan Motor Grup sebagai penyedia jaringan dealer 3S (sales, service, spare parts) pertama Morris Garage (MG) di Indonesia, yakni di Samanhudi (Jakarta Pusat), Pondok Indah (Jakarta Selatan), dan Bandung (Jawa Barat).

Penunjukan Andalan sebagai mitra dealer 3S dilakukan langsung oleh PT SAIC Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) MG di Nusantara, sehingga jaringan dealer mereka memiliki sertifikasi langsung dari prinsipal.

"Kami juga memiliki unit test drive memadai sekaligus mobil pengganti. Andalan Motor memiliki visi menjadi grup diler terbaik dan berkomitmen penuh untuk terus berekspansi," ujar Operation Director MG Andalan, Jaya Kontesa, dalam keterangan resmi, Kamis (28/5/2020) hari ini.

Menurut dia, prospek MG di Indonesia sangat cerah. Sebab, MG adalah merek global SAIC yang dipasarkan di beberapa negara, seperti Australia, Tiongkok, dan Thailand, India dan tentunya di negara asalnya di Inggris atau Eropa.

Dia menilai, MG ZS, model perdana MG di Indonesia, adalah SUV dengan harga jual kompetitif yakni mulai dari Rp 255,8 juta. Mobil itu berfitur enam airbag, curve brake control, hingga panoramic sunroof.

"Suspensi ZS juga bagus, sehingga saya kira bisa bersaing dengan LSUV lain di pasar," kata dia.

SAIC Indonesia, kata dia, juga siap menambah produk baru di Indonesia. Setelah ZS, MG bakal melepas HS, model di kelas mid size SUV. Bahkan, MG berencana memasarkan SUV listrik murni berbasis baterai, yang sebenarnya sudah diproduksi dan dipasarkan di beberapa negara di Asia.

MG Andalan, kata dia, dibantu beberapa perusahaan pembiayaan untuk memudahkan konsumen memiliki MG, antara lain Mandiri Tunas Finance, Maybank Finance, dan SGMW Multifinance Indonesia.

Sejak beroperasi pada akhir Maret 2020 hingga kini, penjualan MG Andalan sudah mencapai belasan unit lebih. Penjualan sebenarnya bisa lebih tinggi lagi, namun terhambat pandemi Covid-19.

Selanjutnya, MG Andalan menggelar kampanye penjualan secara online melalui kerja sama dengan e-commerce dan portal otomotif, yakni BliBli, Tokopedia, Carmudi, Mobil123 dan Bukalapak untuk pembelian kendaraan baru dan suku cadang.

"Kami juga mendekati sejumlah konsumen lama dari merek yang pernah kami pegang," kata dia.

MG Motor Indonesia melakukan serah terima unit MG ZS kepada salah satu konsumennya di Jakarta sebulan setelah menggelar perkenalan virtual pada akhir Maret 2020.

"Dengan resmi diluncurkannya mobil perdana, MG ZS, pada 24 Maret 2020 lalu secara virtual, kami ingin menjangkau konsumen yang lebih luas lagi di seluruh Indonesia," kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin dalam siaran pers, Jumat (10/4/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper