Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daimler Bangun Pusat Kompetensi Bus Paling Modern di Winterthur

Daimler Buses membuka salah satu pusat kompetensi bus paling modern di Winterthur. Fasilitas ini mencakup layanan penjualan, purnajual, hingga pusat pelatihan dan bengkel untuk bus berpenggerak semua-listrik.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  13:40 WIB
Daimler Buses membuka salah satu pusat kompetensi bus paling modern di Winterthur. Untuk perbaikan baterai bertegangan tinggi, platform dengan luas 105 m dapat diakses di bengkel dari stasiun kerja atap.  - DAIMLER
Daimler Buses membuka salah satu pusat kompetensi bus paling modern di Winterthur. Untuk perbaikan baterai bertegangan tinggi, platform dengan luas 105 m dapat diakses di bengkel dari stasiun kerja atap. - DAIMLER

Bisnis.com, JAKARTA - Daimler Buses membuka salah satu pusat kompetensi bus paling modern di Winterthur. Fasilitas ini mencakup layanan penjualan, purnajual, hingga pusat pelatihan dan bengkel untuk bus berpenggerak semua-listrik.

Pembangunan pusat kompetensi bus seiring dengan pemindahan EvoBus Schweiz AG ke Winterthur yang sekaligus menggabungkan seluruh pengetahuannya di situs baru.

EvoBus Schweiz AG akan memanfaatkan ruang kerja seluas 20.000 meter persegi, untuk bagian penjualan (kendaraan baru dan bekas), admin, dan departemen operasi layanan, demikian Daimler dalam keterangan pers, Selasa (23/6/2020).

Sementara itu, layanan pelanggan dan gedung operasi BusWorld Home (BWH) menawarkan banyak layanan yang meliputi area 45 x 115 m, semuanya terkait dengan bus dari Mercedes-Benz dan Setra.

Spektrum BWH meliputi bengkel spesialis, bengkel listrik, perbaikan bodi dan cat, jalur diagnostik, persiapan kendaraan baru, dan berbagai sistem pencucian kendaraan. Baik untuk pelanggan lokal atau regional. Layanan komprehensif ini ditawarkan dengan nama merek OmniIplus, unik di Swiss.

BusWorld Home Winterthur (distrik Wülflingen) menggabungkan semua keahlian dan pengalamannya, dari minibus hingga pelatih tur dengan standar keamanan terbaru, hingga bus kota terjadwal dengan penggerak semua-listrik dengan teknologi baterai terbaru pada 16 trek bengkel yang lengkap.

BWH Winterthur yang sepenuhnya baru dibangun itu menawarkan kondisi terbaik untuk layanan bus kelas atas. Dimulai di ruang pengiriman yang dilengkapi peralatan modern untuk kendaraan baru.

Fasilitas di sini juga dirancang mampu memeriksa kendaraan bekas sebelum dijual dan diproses secara teknis sesuai dengan klasifikasi. Bengkel di sini menawarkan 28 ruang untuk bus dari minibus ke bus setinggi setra setinggi empat meter atau bus gandeng Mercedes-Benz CapaCity setinggi 21 meter.

Di BusWorld Home Winterthur-Wülflingen, ada total 97 staf.

BWH Winterthur juga sepenuhnya diarahkan pada elektromobilitas. Bersama dengan lokasi Bus Daimler di Mannheim dan Dortmund, yang merupakan pusat pelatihan Eropa untuk bus listrik.

Di sini, pengemudi dan mekanik (pelanggan eksternal dan mitra layanan) serta spesialis internal secara khusus dilatih tentang konsep bertingkat untuk penanganan profesional kendaraan listrik dan teknologi tegangan tinggi mereka.

Oleh karena itu, tempat kerja dilengkapi peralatan khusus yang siap menjadi bengkel Mercedes-Benz eCitaro. Bengkel dirancang siap menerima tantangan baru elektromobilitas sekaligus memiliki standar baru pemeliharaan bus listrik.
Dengan stasiun kerja sepanjang 33 meter, teknisi dapat bekerja pada beberapa kendaraan secara bersamaan.

Untuk perbaikan baterai bertegangan tinggi, platform dengan luas 105 m² idealnya dapat diakses di atas bengkel, dari stasiun kerja atap. Baterai tegangan tinggi diangkut dengan crane langsung dari atap bus ke salah satu meja pengangkat untuk perbaikan baterai.

Seluruh bagian dipastikan memenuhi semua persyaratan keselamatan dan dilengkapi dengan peralatan dan alat terbaru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Daimler AG Bus Mercedes Benz
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top