Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daimler Pasok 112 Bus Mercedes Benz ke Swedia, Berbahan Bakar Nabati

Bus Daimler siap memasok 106 bus Mercedes-Benz Intouro dan 6 bus antarkota Setra S 416 LE MultiClass ke Mohlins Bussar di Swedia. Armada ini dilengkapi mesin bahan bakar ramah lingkungan dari minyak nabati terhidrogenasi (disingkat HVO).
Daimler Bus mengirimkan 112 bus antar kota ke Mohlins Bussar. /Daimler
Daimler Bus mengirimkan 112 bus antar kota ke Mohlins Bussar. /Daimler

Bisnis.com, JAKARTA - Bus Daimler siap memasok 106 bus Mercedes-Benz Intouro dan 6 bus antarkota Setra S 416 LE MultiClass ke Mohlins Bussar di Swedia. Armada ini dilengkapi mesin bahan bakar ramah lingkungan dari minyak nabati terhidrogenasi (disingkat HVO).

Mohlins Bussar akan mengoperasikan bus tersebut mulai awal 2021 bersama dengan subkontraktornya, Gimo Buss & Taxi dan Hogbergs Bussresort, di wilayah Upplands lan di utara Stockholm. Bus tersebut akan digunakan sebagai bus sekolah, dan angkutan antarkota.

Kedua bus memiliki kesamaan fitur, misalnya tempat duduk yang nyaman dengan jarak 710 mm antara kursi dan sabuk pengaman tiga titik, alat interlock penyalaan alkohol napas, kamera mundur dan lift untuk Intouro. Bus antarkota Setra memiliki desain masuk rendah dengan tanjakan lipat untuk kursi roda di pintu belakang.

Semua bus, yakni sebanyak 112 unit, menggabungkan mesin OM 936 segaris enam silinder Mercedes-Benz yang ringkas dengan 220 kW (299 hp) dan transmisi bus Mercedes-Benz GO 250-8 PowerShift otomatis. Mesin ini didukung oleh bahan bakar ramah lingkungan yang terbuat dari minyak nabati terhidrogenasi (disingkat HVO).

Perusahaan pribadi Mohlins Bussar dari Ljusdahl di Swedia tengah, secara tradisional mengandalkan bus dari Mercedes-Benz. Sekitar setengah dari armada sekitar 160 kendaraan menyandang logo bintang berujung tiga. Kerja sama jangka panjang ini terutama didasarkan pada bus pelatih, dan sekarang diperluas ke bus antarkota.

"Kunci dari hubungan jangka panjang dan sukses tidak hanya terletak pada kualitas bus dan pelatih kami, tetapi juga pada layanan purnajual. Kami ada untuk pelanggan kami kapan pun mereka membutuhkan kami," kata Ergiz Esen, CEO di EvoBus Sverige.

Robert Mohlin, CEO Mohlins Bussar AB, menambahkan bahwa lini baru akan menawarkan pengalaman baru di era pandemi Covid-19. Pengiriman kendaraan itu juga merupakan tantangan besar, tetapi Daimler Bus mengirimkannya tepat waktu.

Bus Daimler telah menjadi pemimpin pasar di Swedia untuk bus dengan berat kendaraan kotor di atas 8 ton selama beberapa tahun. Dasarnya sejauh ini adalah perannya sebagai bus pelatih nomor satu yang bertahan lama dengan merek Mercedes-Benz dan Setra.

Bus Daimler sekarang semakin memperluas posisinya di segmen bus layanan terjadwal - pesanan utama saat ini adalah sinyal yang mencolok dalam hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler