Mercedes-Benz Serahkan Unit Pertama Citaro ke BVG Berlin

Daimler Bus menyerahkan bus Mercedes-Benz Citaro pertama sebagai bagian dari pesanan tunggal terbesar armada bus dari Berlin Transport Authority (BVG).
Yudi Supriyanto | 21 November 2018 02:30 WIB
Rdiger Kappel, Kepala Penjualan untuk Armada dan Pihak Berwenang di Mercedes-Benz Buses, menyerahkan bus kota pertama kepada Sigrid Nikutta, Ketua Dewan Manajemen dan anggota Dewan untuk Operasi di Berlin Transport Authority (BVG), dan Torsten Mareck, Manajer Divisi BVG. - DAIMLER

Bisnis.com, STUTTGART - Daimler Bus menyerahkan bus Mercedes-Benz Citaro pertama sebagai bagian dari pesanan tunggal terbesar armada bus dari  Berlin Transport Authority (BVG).

Tahun ini, penyerahan mencakup 20 bus solo Citaro dan bus gandeng Citaro G, sebagai bagian dari sebanyak 948 Citaros yang dipesan.

"Citaro akan menyenangkan penumpangnya," ujar Rüdiger Kappel, Kepala Penjualan untuk Armada dan Pihak Berwenang di Mercedes-Benz Buses Jerman, dalam keterangan pers Daimler, Selasa (20/11/2018).

Menurutnya, para penumpang akan mendapat manfaat dari peralatan pilih seperti AC, banyak soket USB untuk perangkat mereka dan monitor untuk informasi.

Penumpang dengan mobilitas yang terbatas akan mendapati area luas untuk kursi roda dan kursi dorong, pegangan tangan dengan profil pegangan bergaris di pintu atau desain interior yang kontras.

Sementara itu, pengemudi bus akan terbantu dengan kamera eksterior untuk mengamati pengendara sepeda dan pejalan kaki, dan AC terpisah di tempat kerja mereka, kamera pengawas interior dan sistem peringatan penutupan pintu dengan strip lampu LED merah dan pengawasan video memberikan keamanan.

Selama beberapa tahun ke depan, BVG akan dapat memesan hingga 600 bus yang diartikulasikan dan 350 bus solo selangkah demi selangkah. Armada mereka didukung oleh mesin Euro VI yang sangat efisien dan rendah emisi.

Selain itu, BVG juga telah memesan tambahan 15 unit Mercedes-Benz eCitaro baru yang serba elektrik. Mereka akan dikirimkan mulai kuartal pertama 2019.

Tag : Mercedes-Benz
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top