Armada Bus Tingkat Biogas Terbesar Beroperasi di Nottingham

Sebuah bus tingkat dengan bahan bakar biogas terbesar di dunia telah beroperasi di di Nottingham. Bus biogas ke-53 unit ini dilengkapi dengan mesin dan sasis bus-bus baru dikembangkan oleh Scania dengan bodywork oleh Alexander Dennis Limited.
Muhammad Khadafi | 01 Juni 2018 02:00 WIB
Bus berbahan bakar biogas. - Skoda

Bisnis.com, NOTHINGHAM  - Sebuah bus tingkat dengan bahan bakar biogas terbesar di dunia telah beroperasi di di Nottingham. Bus biogas ke-53 unit ini dilengkapi dengan mesin dan sasis bus-bus baru dikembangkan oleh Scania dengan bodywork oleh Alexander Dennis Limited.

"Ini merupakan tonggak penting untuk Nottingham City Transport dan Scania saat kami bersama-sama melihat untuk mendorong pergeseran menuju masa depan transportasi yang lebih berkelanjutan," kata Mark Oliver, General Manajer Penjualan Bus dan Kendaraan Niaga Scania, seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (31/5/2018).

Dia meyakini akan semakin banyak operator transportasi umum lain di Inggris sekarang akan mengikuti jejak Nottingham.

Menurutnya, dengan digunakannya bus biogas tingkat ke-53, akan berkurang lebih dari 3.500 ton CO2 kurang, 35 ton kurang NOX dan 0,75 ton partikel setiap tahun dari armada ini, memberikan perbaikan yang signifikan terhadap kualitas udara di Nottingham.

Selain menjadi bus ramah lingkungan di jalan raya, pelanggan yang bepergian dengan bus biogas diklaim akan menikmati perjalanan yang lebih tenang dan lebih tenang serta dapat menjaga perangkat mereka terisi penuh dengan poin pengisian daya USB di papan dan Wi-Fi 4G gratis.

Dengan rencana untuk pesanan lebih lanjut dari bus double deck biogas dan untuk mengubah 185 bus yang ada menjadi standar emisi Euro 6 terbaru, Nottingham City Transport berada di jalur untuk mengurangi emisi hingga 90% pada 2020.

Tag : Kendaraan Listrik, Bus Scania
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top