Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volkswagen Pasok Truk Listrik Scania untuk Proyek Riset eHighways Jerman

Volkswagen Group Research bersama dengan Siemens akan mengembangkan teknologi dan truk pengangkutan jarak jauh hibrida listrik yang dipasok oleh Scania untuk proyek penelitian eHighway Jerman.
Truk Scania untuk e-Highway Jerman. /scania
Truk Scania untuk e-Highway Jerman. /scania

Bisnis.com, SODERTALJE - Pemerintah Jerman memutuskan untuk ikut mendanai proyek penelitian untuk menguji dan mengembangkan teknologi jalan listrik untuk eHighways, Jumat (25/3/2018).

Volkswagen Group Research bersama dengan Siemens akan mengembangkan teknologi dan truk pengangkutan jarak jauh hibrida listrik yang dipasok oleh Scania untuk proyek penelitian eHighway Jerman.

Penelitian ini adalah pra-fase sebelum memulai tiga area pengujian yang berbeda di jalan umum Jerman, dengan tenaga listrik yang dipasok dari saluran udara.

Proyek "Truk untuk eHighways Jerman bertujuan untuk mengurangi emisi karbon dari kendaraan komersial berat-tugas jarak jauh. Selama 2019 dan 2020 truk bertenaga listrik harus diuji pada tiga eHighways Jerman baru. Proyek ini dibiayai bersama oleh Pemerintah Jerman melalui BMUB, Kementerian Lingkungan Federal, Konservasi Alam dan Keamanan Nuklir.

Satu jalan uji akan dibangun di Schleswig-Holstein pada A1 Autobahn yang dekat dengan Lübeck, satu di Hessen pada Autobahn A5 di selatan Frankfurt, dan yang ketiga di Baden-Württemberg di jalan raya federal B462.

“Untuk transportasi pengangkutan jarak jauh, Scania melihat jalan listrik sebagai salah satu teknologi yang menjanjikan untuk masa depan transportasi yang berkelanjutan," kata Claes Erixon, Eksekutif Wakil Presiden Penelitian dan Pengembangan Scania, dalam siaran persnya.

Dia mengatakan bahwa elektrifikasi kendaraan berkembang dengan cepat dan dengan manfaat lingkungan, sosial dan biaya, itu akan memainkan peran penting dalam pergeseran ke sistem transportasi bebas fosil.

Proyek penelitian ini dikelola oleh Volkswagen Group Research, yang akan berkontribusi dengan sumber daya dan pengetahuan mengenai elektrifikasi kendaraan untuk mobil penumpang, dan menyelidiki sinergi penelitian untuk elektrifikasi kendaraan komersial berat.

Pada tahap pertama proyek, Scania akan menyediakan dua truk prototipe pengangkutan hibrida listrik dengan powertrains yang berbeda: satu akan memiliki baterai tunggal dengan kapasitas 15 kWh, yang lain akan memiliki beberapa baterai untuk kapasitas yang lebih besar.

Mirip dengan uji coba truk hibrida listrik Scania yang sedang berlangsung di jalan listrik di Swedia, uji jalan umum pertama di dunia tentang teknologi ini, tes Jerman akan melihat truk Scania yang dilengkapi dengan kolektor daya pantograph yang dikembangkan oleh Siemens yang dipasang pada bingkai di belakang kabin.

“Scania akan memasuki proyek baru ini dengan semua pengalaman kami dari proyek Swedia. Dalam proyek Jerman, bidang penelitian yang paling penting adalah menganalisis dan mengoptimalkan konsep powertrain, manajemen energi, transmisi hibrida, penuaan baterai dan sistem pendingin generasi berikutnya,”kata Christer Thorén, Manajer Proyek untuk Teknologi Jalan Listrik di Scania.

Sebagai bagian dari tujuan Scania untuk mendorong pergeseran menuju sistem transportasi yang berkelanjutan, perusahaan ini bekerja pada beberapa proyek yang bertujuan mempercepat kemajuan teknologi elektrifikasi untuk transportasi perkotaan dan transportasi jarak jauh.

Scania juga berpartisipasi dalam inisiatif inovasi pemerintah Swedia-Jerman pada mobilitas dan jalan listrik.

Proyek kemitraan konkret seperti "Truk untuk eHighways Jerman" adalah bukti lebih lanjut dari pendekatan Scania untuk inovasi; dengan bekerja sama dengan mitra sektor publik dan swasta dengan cara yang terintegrasi, Scania percaya bahwa itu dapat membantu menemukan jarak dan waktu terpendek ke sistem transportasi yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper