Fokus Masa Depan, MAN Truck & Bus Akhiri Produk Untuk Negara Berkembang

MAN Truck & Bus akan berfokus pada produk masa depan yang menekankan elektromobilitas, mengemudi dan otomatis. Pada saat yang sama, pabrikan ini akan menghentikan produksi kendaraan untuk pasar negara berkembang.
Fatkhul Maskur | 25 Agustus 2018 21:20 WIB
Deretan truk MAN CLA di kawasan pabrik Pithampur di Madhya Pradesh, India. - mantruckandbus.com

Bisnis.com, MUNICH - MAN Truck & Bus akan berfokus pada produk masa depan yang menekankan elektromobilitas, mengemudi dan otomatis. Pada saat yang sama, pabrikan ini akan menghentikan produksi kendaraan untuk pasar negara berkembang.

Joachim Drees, Chief Executive Officer MAN SE dan MAN Truck & Bus, mengatakan bahwa strategi perusahaan yakni Future Lion dimaksudkan untuk memberikan MAN dengan fokus yang jelas pada pasar dan produk.

"Ini berarti bahwa kami akan menundukkan portofolio produk dan kehadiran di pasar internasional untuk menutup kebutuhan pelanggan, memotong biaya dan memprioritaskan investasi," ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (23/8/208).

Secara lebih jelas, MAN Truck & Bus harus menjadi lebih menguntungkan untuk terus berinvestasi dalam topik masa depan. Oleh karena itu, MAN akan berkonsentrasi pada hal-hal yang penting untuk masa depan perusahaan dan juga akan memiliki keberanian untuk tidak melanjutkan hal-hal tertentu lainnya.

Terkait hal ini, Dewan Eksekutif MAN Truck & Bus AG telah memutuskan untuk merampingkan portofolio produk dengan menghentikan produksi dan penjualan MAN CLA. Kendaraan ini adalah model yang dirancang khusus untuk kebutuhan pasar negara-negara berkembang, yang diposisikan lebih rendah daripada seri TG dan hanya menyumbang sebagian kecil dari penjualan truk perusahaan.

MAN akan menghentikan produksi MAN CLA di Pithampur, India, setelah selesainya pesanan pelanggan yang sudah ada. Tidak akan ada model pengganti. MAN mampu memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar MAN CLA yang sudah ada dengan berbagai macam kendaraan TG modern.

MAN Truck & Bus telah mencapai kesepakatan dengan Force Motors Ltd. mengenai penjualan pabrik di Pithampur. Force Motors Ltd akan mengakuisisi situs dan penyelesaian seluruh tenaga kerja.

"Saya senang bahwa kami telah berhasil menemukan solusi positif bagi semua yang terlibat, yang menjamin kerja terus untuk karyawan kami," kata Jörg Mommertz, Kepala MAN Truk India. Langkah-langkah restrukturisasi juga mengarahkan MAN Trucks India menjadi R&D Center for Excellence yang mendukung proyek global.

Inisiatif lebih lanjut untuk meningkatkan efisiensi telah diluncurkan oleh manajemen di MAN Truck & Bus. Ini untuk memberikan efisiensi yang lebih tinggi di seluruh perusahaan, memprioritaskan investasi dan berfokus pada pengurangan biaya yang ditandai - terlepas dari jaringan produksi, ini juga akan berlaku dalam kasus operasi penjualan dan pengembangan, serta untuk biaya tidak langsung dan komitmen dana.

Dalam hubungan ini, Joachim Drees berkomentar, "Kami membuat MAN layak untuk masa depan. Perusahaan ini diletakkan dengan program PACE 2017 untuk masa depan di mana banyak proses yang lebih efisien terstruktur. Kami sekarang membangun ini dengan menstabilkan apa yang sudah kami lakukan. mencapai dan mengarahkan perhatian khusus untuk secara tegas mendukung konsep efisiensi di seluruh perusahaan dalam jangka panjang."

Sejalan dengan hal tersebut, MAN Truck and Bus akan unjuk produk yang berorientasi pada industri masa depan, yakni elektromobilitas, mengemudi otomatis, digitalisasi di ajang IAA Commercial Vehicle 2018 yang berlangsung pada September.

Tag : Man Truck and Bus
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top