672 Bus Mercedes-Benz Citaro Bahan Bakar Gas Segera Beroperasi di Madrid

EMT, perusahaan transportasi dari ibu kota Spanyol Madrid, akan menerima 276 bus kota Mercedes-Benz Citaro NGT dengan penggerak gas alam dalam 2 tahun ke depan. Ini akan menjadi giliran utama keempat dari Madrid secara berurutan.
Fatkhul Maskur | 26 September 2018 01:25 WIB
Mercedes-Benz Citaro NGT. - DAIMLER

Bisnis.com, STUTGART - EMT, perusahaan transportasi dari ibu kota Spanyol Madrid, akan menerima 276 bus kota Mercedes-Benz Citaro NGT dengan penggerak gas alam dalam 2 tahun ke depan. Ini akan menjadi giliran utama keempat dari Madrid secara berurutan.

672 bus NGT Citaro yang ramah lingkungan akan segera beroperasi di Madrid.

“Kami sangat senang dengan pesanan dari Madrid. Ini jelas menunjukkan bahwa Citaro NGT kami membuktikan nilainya,” jelas Till Oberwörder, Kepala Bus Daimler, dalam keterangan pers, Selasa (25/9/2018).

EMT menempatkan pesanan pertamanya 2 tahun lalu untuk 82 bus kota dari model NGT Citaro yang baru diluncurkan. Tahun berikutnya, perusahaan memesan 314 bus lagi. Pesanan saat ini berarti bahwa akan ada total 672 bus NGT Citaro ramah lingkungan yang beroperasi di Madrid dari 2020.

Kendaraan yang sekarang dipesan adalah bus solo 2-pintu sepanjang 12 meter. Mereka didukung oleh mesin gas alam Mercedes-Benz OM 936 G yang canggih. Ini mengurangi batas emisi Euro VI dengan margin yang signifikan dalam beberapa situasi. Outputnya dan torsi maksimum 1200 Nm memungkinkan mesin untuk mencapai kinerja yang kuat sama seperti mesin diesel.

Catatan lingkungan Citaro NGT yang patut dicontoh

Kinerja lingkungan dari Citaro NGT (Teknologi Gas Alam) patut dicontoh. Dalam operasi gas alam, emisi CO2 meningkat hingga sepuluh persen di bawah mesin diesel. Dan ketika menggunakan biogas, bus NGT hampir sepenuhnya netral CO2. Terlebih lagi, emisi suara juga hingga 4 dB (A) lebih rendah. Ini sesuai dengan kira-kira setengah tingkat kebisingan yang dirasa subyektif. Sebagai hasilnya, Citaro NGT sangat ideal untuk digunakan di kota-kota sibuk dan daerah metropolitan di mana polusi suara adalah masalah.

Peralatan khusus: fungsional namun nyaman

Bus-bus Citaro NGT yang ditujukan untuk EMT (Empresa Municipal de Transportes de Madrid) memiliki peralatan yang sangat spesifik. Dalam hal penampilan, bagian belakang ditutup, dengan jendela belakang besar yang biasa dihilangkan. Penumpang memasuki bus di depan melalui pintu lipat ke dalam dan di tengah-tengah melalui pintu geser putar bertenaga listrik. Baik jalan kaset dan jalan lipat disediakan untuk pengguna kursi roda. Di dalam, pegangan tangan mempertahankan warna kuning mereka yang menonjol. Penumpang duduk di kursi terpahat dan akan menemukan lima soket USB ganda yang tersedia untuk mengisi daya perangkat portabel mereka.

Delapan jendela berengsel dan sistem pendingin udara kompartemen penumpang yang disempurnakan memungkinkan Citaro NGT untuk mengatasi kondisi panas selama musim panas Madrid. Kabin pengemudi memiliki penyejuk udara sendiri yang terpisah. Sopir duduk di belakang pintu pelindung dengan jendela partisi yang menutupi lebar penuh pintu. Jendela lain di atas ambang jendela depan akan menutup kabin pengemudi sepenuhnya. Pengemudi mengawasi apa yang terjadi di papan melalui kamera video.

EMT: fakta dan angka tentang operator bus perkotaan terbesar di Spanyol

Sebagai operator bus perkotaan terbesar di Spanyol, EMT mempekerjakan lebih dari 9000 staf, termasuk 6000 pengemudi bus. Armada terdiri dari 2000 bus. Mereka beroperasi di 209 rute dengan lebih dari 10.000 halte, mencakup sekitar 90 juta kilometer dan menggerakkan 430 juta penumpang per tahun. Dengan tatanan baru ini, EMT mendekati target untuk memindahkan armada lengkapnya ke bus perkotaan rendah emisi dan bus lokal bebas emisi pada tahun 2020.

Tag : Mercedes-Benz Trucks, Mercedes-Benz Bus
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top