Mercedes-Benz Luncurkan Dua Model Bus Baru

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, agen pemegang merek kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, meluncurkan dua model baru yakni Mercedes-Benz OF 1623 dan Mercedes-Benz 0500 RS 1836 guna menggarap pasar kendaraan niaga bus di dalam negeri seiring pesatnya perkembangan infrastruktur.
Yudi Supriyanto | 06 Desember 2018 14:30 WIB
Chassis Bus Mercedes Benz. - Mercedes/Benz

Bisnis.com, JAKARTA — PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, agen pemegang merek kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, meluncurkan dua model baru yakni Mercedes-Benz OF 1623 dan Mercedes-Benz 0500 RS 1836 guna menggarap pasar kendaraan niaga bus di dalam negeri seiring pesatnya perkembangan infrastruktur.

Markus Villinger, Presiden Direktur dan CEO PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), mengungkapkan pertumbuhan pesat infrastruktur transportasi darat di Indonesia membuat perusahaan memiliki keinginan untuk meningkatkan kualitas moda transportasi darat di dalam negeri.

"Mercedes-Benz OF 1623 RF merupakan simbol kembalinya bus Mercedes-Benz bermesin depan di Indonesia setelah lebih dari 20 tahun, yang menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan pasar pada segmen ini. Sedangkan Mercedes-Benz O500RS 1836 dilengkapi dengan beberapa fitur pengereman dan suspensi canggih untuk segmen bus premiun," kata Villinger dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (6/12/2018).

Dia menuturkan, kemanan dan kenyamanan merupakan prioritas utama bus Mercedes-Benz. Oleh karena itu, pihaknya menyematkan berbagai fitur keamanan eksklusif pada Mercedes-Benz OF 1623 RF seperti full air brake system, dan rem tambahan exhaust brake serta open throttle valve.

Tidak hanya itu, kendaraan tersebut juga dilengkapi stabilizer pada bagian depan maupun belakang dan parabolic spring yang diklaim dapat memberikan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudinya.

Kendaraan dengan standar gas buang euro 3 tersebut juga dibekali mesin OM 906 LA yang telah mencatat perjalanan hingga 1 juta kilometer di Indonesia tanpa mengalami overhaul, dan menjadikannya sebagai bus yang handal untuk transportasi jarak menengah.

Sementara Mercedes-Benz O500RS 1836 versi terbaru merupakan pengembangan dari model bus premium ynag telah digunakna oleh para pelanggan dan penumpang bus Mercedes-Benz di Indonesia.

Pengembangan terhadap kendaraan tersebut dilakukan berdasarkan saran dan masukan dari pelanggan perusahaan. “Kami mewujudkan kebutuhan para pelanggan untuk terus memberikan pengalaman terbaik kepada para penumpang bus Mercedes-Benz,” katanya.

Pengembangan transmisi MB G-120 baru pada kendaraan tersebut menghasilkan torsi yang lebih tinggi dari generasi terdahulunya. Dibangun khusus untuk transportasi jarak jauh dan industri pariwisata di dalam negeri, kendaraan ini hadir dengan mesin OM 457 LA yang juga memiliki standar gas buang euro 3.

Adapun fitur-fitur yang ada pada Mercedes-Benz O500RS 1836 antara lain cruise control, sistem pengereman canggih yang mengintegrasikan disc brake, anti-lock breaking system (ABS) di seluruh roda dan anti-skid regulation (ASK), serta retarder dan suspensi udara dengan rigid beam axle.

Perusahaan, lanjutnya terus memperluas jaringan dealer Mercedes-Benz bus di wilayah jawa dan Sumatera dalam beberapa tahun terakhir sebagai bagian fokus perusahaan memberikan layanan purnajual yang mumpuni kepada pelanggan selain produk berkualitas.

“Fokus kami adalah untuk memberikan produk berkualitas tinggi dengan berbagai keunggulan yang telah teruji di pasar serta layanan purnajual yang mumpuni kepada pelanggan setia kami,” katanya.

Tag : Mercedes-Benz Bus
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top