Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Mobil Baru Siap Meluncur di Semester Dua 2020

Kalangan pabrikan mobil tetap bersemangat meluncurkan produk-produk barunya yang diharapkan menggairahkan pasar di tengah pandemi Covid-19. Model baru akan menjadi pengungkit laju penjualan yang merosot.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  07:29 WIB
GIIAS 2020 The Series akan menjadi ajang yang paling tepat untuk bersama membangkitkan industri otomotif Indonesia.  - GIIAS
GIIAS 2020 The Series akan menjadi ajang yang paling tepat untuk bersama membangkitkan industri otomotif Indonesia. - GIIAS

Bisnis.com, JAKARTA - Kalangan pabrikan mobil tetap bersemangat meluncurkan produk-produk barunya yang diharapkan menggairahkan pasar di tengah pandemi Covid-19. Model baru akan menjadi pengungkit laju penjualan yang merosot.

Beberapa model baru diprediksi akan hadir pada semester kedua, baik dari merek Jepang maupun China. Beberapa merek menyatakan akan memanfaatkan momentum GIIAS 2020 pada Oktober untuk memarkan produk terbarunya.

Berikut ulasan singkatnya:

DFSK Glory i-Auto

Peluncuran DFSK Glory i-Auto mungkin tertunda karena masalah pandemik COVID-19. Namun jenama asal China yang punya pabrik di Cikande Serang, Banten itu kemungkinan tetap akan mengenalkan mobil itu pada tahun ini.

DFSK Glory i-Auto menggunakan platform yang sama seperti Glory 580, namun mengusung teknologi terkini yang mungkin akan menjadi hal baru untuk konsumen otomotif.

MG HS

Merek Inggris-China, Morris Garage (MG) akan meneruskan momentum peluncuran MG ZS dengan produk baru MG HS. Mobil calon pesaing Mazda CX5, Honda CR-V dan Nissan X-Trail itu diprediksi bakal hadir pada semester kedua tahun ini.

MG HS kemungkinan akan memakai mesin 1.500cc 4 silinder dengan dukungan turbocharged dengan teknologi i-SMART. Dikabarkan juga, teknologi itu hadir dengan tiga bagian utama, Smart Command, Smart Connect dan Smart Check.

Honda CR-V

Tidak mau kalah dengan pemain baru di Indonesia, Honda akan meluncurkan CR-V terbaru untuk menyegarkan model CR-V 2.0-liter i-VTEC dan 1.5L turbo AT yang sudah beredar saat ini.

Honda CR-V ditaksir akan tampil lebih mewah dengan penambahan beberapa ornamen krom dan lampu LED.

Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi akan menyegarkan tampang Pajero Sport. Sama seperti pendahulunya, Pajero Sport akan memakai dua jenis mesin diesel MIVEC yakni 2.4L pada varian menengah dan 2.5L dengan tenaga yang lebih besar.

Toyota Fortuner

Toyota juga akan mengenalkan Fortuner generasi terbaru. Mobil itu memakai dua jenis mesin yakni 2,4 liter dan 2,8 liter 4WD sebagai varian tertinggi.

Toyota mengklaim bahwa varian tertinggi mereka menawarkan tenaga yang besar tanpa meninggalkan efisiensi bahan bakar.

Nissan Kicks e-Power

Nissan memastikan akan meluncurkan dua model lagi, setelah merilis Livina Sport Package edisi terbatas 100 unit. Salah satu model terbarunya adalah Kicks e-Power, yang pada pertengahan Mei 2020 menjalani debut perdana Asean di Thailand.

Dilengkapi dengan e-Power, powertrain elektrik revolusioner yang pertama kali diperkenalkan oleh Nissan di Jepang, Kicks baru dibangun di Thailand dan dirancang untuk gaya hidup perkotaan.

Nissan Note

Meski sudah tidak lagi memiliki pabrik di Indonesia, Nissan tetap meluncurkan produk-produk terbaik di Indonesia. Salah satunya adalah Nissan Note dengan konfigurasi dua baris penumpang.

Mobil itu menggunakan teknologi e-Power yang menjadi hal baru bagi konsumen Indonesia. Selain itu, Nissan Note akan hadir dengan mesin 1.2L ditambah dengan motor listrik.

Model khas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para lajang, pasangan atau keluarga muda yang mencari gaya, kelapangan, teknologi canggih, fungsionalitas cerdas dan fitur keselamatan canggih, dengan harga terjangkau.

Suzuki Swift 2020

Suzuki dikabarkan ingin membawa lagi Swift ke Indonesia pada semester kedua tahun ini. Dikabarkan Rushlane, Suzuki memberikan penyegaran pada headlamp, bumper, velg, dan grille.

Suzuki Swift 2020 sudah dilengkapi Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert. Sedangakan pada varian termahal, Suzuki Swift hadir dengan Dual Sensor Brake Support dan High Beam Assist.

Saat ini, penjualan kendaraan kendaraan di Indonesia memang sangat merosot drastis, hal itu terlihat pada data yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Selasa, penjualan mobil pada Mei 2020 hanya 3.551 unit, padahal pada bulan yang sama tahun lalu bisa sampai 84.109 unit.

Hal itu menambah penurunan beruntun dimana pada April penjualan mobil di Indonesia menyusut 90,63 persen yakni dari 84.056 unit pada April 2019 menjadi 7.871 unit pada April 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru GIIAS 2020

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top