Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fuso Rilis Varian Fighter Anyar dan Pamerkan Truk Listrik eCanter

Fighter FN61FL HD (6x2) diklaim menjawab kebutuhan pasar atas kendaraan bertenaga, berdimensi lebih besar, peningkatan kenyamanan, perawatan mudah, serta dapat disesuaikan dengan regulasi kendaraan niaga.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  20:17 WIB
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memamerkan varian baruFighter FN61FL HD di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec), di Jakarta, Kamis (5/2/2020) - Bisnis.com/Dionisio Damara.
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memamerkan varian baruFighter FN61FL HD di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec), di Jakarta, Kamis (5/2/2020) - Bisnis.com/Dionisio Damara.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan varian baru di segmen truk sedang atau medium duty truck Fighter FN61FL HD serta menampilkan truk elektrik eCanter.

Atsushi Kurita, President Director of KTB, mengatakan produk profesional fighter menerima banyak respons positif sejak diluncurkan pada 2019.

"Fighter berkontribusi meningkatkan pangsa pasar yang cukup signifikan di segmen MDT, dari 22,4 persen di Januari 2019 ke 28,3 persen di Januari 2020," ujarnya dalam konferensi pers di ajang 

Kurita mengatakan peluncuran Fighter FN61FL HD (6x2) menjawab kebutuhan pasar atas kendaraan bertenaga, berdimensi lebih besar, peningkatan kenyamanan, perawatan mudah, serta dapat disesuaikan dengan regulasi kendaraan niaga.

Varian itu melengkapi model sebelumnya yakni Fighter FN61FL (6x2). Penambahan model baru ini pun melengkapi daftar varian Fighter yang kini berjumlah total 18 unit.

Sementara itu, KTB turut memamerkan truk elektrik, eCanter. Direktur Pemasaran dan Penjualan KTB Duljatmono mengatakan dipamerkannya eCanter ke Giicomvec 2020 bertujuan menyosialisasikan kecanggihan teknologi truk elektrik.

"Dua tahun lalu KTB telah memperkenalkan prototipe dari eCanter dan kini KTB membawa serta eCanter yang telah disempurnakan," tuturnya.

eCanter

Model berpose di depan truk listrik eCanter dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (Giicomvec), di Jakarta, Kamis (5/2/2020)/Bisnis.com-Dionisio Damara.

Dia menambahkan, eCanter sepenuhnya beroperasi secara elektrik. Selain itu, truk ini diklaim tidak mengeluarkan gas buang, bebas kebisingan dan getaran, serta mengurangi efek negatif terhadap lingkungan secara signifikan.

Meski demikian, lanjutnya, eCanter tidak dijual di Indonesia dalam waktu dekat. Truk ini baru diproduksi secara massal dan dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat, serta beberapa Negara Eropa, yang diperuntukkan bagi konsumen fleet.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kendaraan niaga kendaraan komersial Kendaraan Listrik Mitsubishi Fuso Giicomvec 2018
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top