Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dunlop Bikin Ban Berteknologi Ninja, Segini Harganya

Ban yang menggunakan teknologi Shinobi ini baru akan dipasarkan pada Maret 2020.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 20 Februari 2020  |  12:57 WIB
Dunlop Bikin Ban Berteknologi Ninja, Segini Harganya
Kawasaki Ninja 125. - Kawasaki
Bagikan

Bisnis.com, CIKARANG - PT Sumi Rubber Indonesia distributor ban Dunlop di Indonesia bakal segera mengisi pasar dengan model terbarunya yakni Dunlop SP SPORT LM705, yang merupakan penerus dari LM704.

Hendra Himawan, GM Sales Plan & Admin PT Sumi Rubber lndonesia mengatakan LM705 akan dipasarkan dengan harga yang sama seperti pendahulunya. Adapun LM704 saat ini dipatok dengan harga Rp632.000 untuk rim 15.

"Mengenai harga kita akan setting sama dengan 704 jadi performa jauh lebih tinggi, harga sama untuk unitnya," ujar Hendra, Kamis (20/2/2020).

Ban yang menggunakan teknologi Shinobi ini sendiri baru akan dipasarkan pada Maret 2020. Hendra mentatakan untuk model pendahulunya tidak akan diproduksi lagi setelah LM705 dilepas ke pasar. Hendra mengatakan hanya LM704 tertentu (di bawah rim 15) yang masih diproduksi dan dipasarkan.

”Teknologi Shinobi adalah Teknologi Baru Dunlop dalam hal desain ban (profil dan pola telapak), yang dapat mengoptimalkan fungsi dinding samping dan telapak ban untuk meredam getaran ban di jalan bergelombang, sehingga meningkatkan kenyamanan dan kesenyapan," ujarnya.

Teknologi yang diterapkan dalam desain Dunlop SP SPORT LM705 ini berkonsentrasi pada rekayasa rancang dinding samping ban untuk daya lentur yang lebih fleksibel seperti pegas. Alhasil, ban mampu secara efektif menyerap kejutan dari jalan.

Desain pola telapak dengan jumlah blok yang lebih banyak, serta jejak telapak yang lebih membulat akan membuat ban menyentuh jalan secara bertahap dari pusat ke arah luar. Alhasil ban mampu menyerap kejutan dengan lebih merata dan meredam getaran dari permukaan jalan.

Dengan teknologi terbaru ini, kemampuan Dunlop SP SPORT LM705 dalam meredam getaran meningkat secara signifikan dibanding produk unggulan sebelumnya. Adapun ban ini ditujukan untuk semua jenis mobil penumpang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dunlop Ban Motor
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top