Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dunlop Bikin Ban Berteknologi Ninja, Segini Harganya

Ban yang menggunakan teknologi Shinobi ini baru akan dipasarkan pada Maret 2020.
Kawasaki Ninja 125. /Kawasaki
Kawasaki Ninja 125. /Kawasaki

Bisnis.com, CIKARANG - PT Sumi Rubber Indonesia distributor ban Dunlop di Indonesia bakal segera mengisi pasar dengan model terbarunya yakni Dunlop SP SPORT LM705, yang merupakan penerus dari LM704.

Hendra Himawan, GM Sales Plan & Admin PT Sumi Rubber lndonesia mengatakan LM705 akan dipasarkan dengan harga yang sama seperti pendahulunya. Adapun LM704 saat ini dipatok dengan harga Rp632.000 untuk rim 15.

"Mengenai harga kita akan setting sama dengan 704 jadi performa jauh lebih tinggi, harga sama untuk unitnya," ujar Hendra, Kamis (20/2/2020).

Ban yang menggunakan teknologi Shinobi ini sendiri baru akan dipasarkan pada Maret 2020. Hendra mentatakan untuk model pendahulunya tidak akan diproduksi lagi setelah LM705 dilepas ke pasar. Hendra mengatakan hanya LM704 tertentu (di bawah rim 15) yang masih diproduksi dan dipasarkan.

”Teknologi Shinobi adalah Teknologi Baru Dunlop dalam hal desain ban (profil dan pola telapak), yang dapat mengoptimalkan fungsi dinding samping dan telapak ban untuk meredam getaran ban di jalan bergelombang, sehingga meningkatkan kenyamanan dan kesenyapan," ujarnya.

Teknologi yang diterapkan dalam desain Dunlop SP SPORT LM705 ini berkonsentrasi pada rekayasa rancang dinding samping ban untuk daya lentur yang lebih fleksibel seperti pegas. Alhasil, ban mampu secara efektif menyerap kejutan dari jalan.

Desain pola telapak dengan jumlah blok yang lebih banyak, serta jejak telapak yang lebih membulat akan membuat ban menyentuh jalan secara bertahap dari pusat ke arah luar. Alhasil ban mampu menyerap kejutan dengan lebih merata dan meredam getaran dari permukaan jalan.

Dengan teknologi terbaru ini, kemampuan Dunlop SP SPORT LM705 dalam meredam getaran meningkat secara signifikan dibanding produk unggulan sebelumnya. Adapun ban ini ditujukan untuk semua jenis mobil penumpang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper