Dunlop Gunakan Teknologi 'Ninja' untuk Varian Ban Terbaru

Dunlop memperkenalkan varian ban terbarunya yang diklaim memiliki teknologi khusus yang dapat memperkuat redaman terhadap suara dan guncangan akibat kondisi jalan.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 20 Februari 2020  |  17:04 WIB
Dunlop Gunakan Teknologi 'Ninja' untuk Varian Ban Terbaru
Mengganti ban mobil. - Reuters

Bisnis.com, CIKARANG - PT Sumi Rubber Indonesia distributor ban Dunlop melakukan uji produk ban teranyarnya yakni Dunlop SP SPORT LM705, yang disebutkan menerapkan teknologi shinobi  atau dalam Bahasa Indonesia artinya ninja.

Ban tersebut diklaim dirancang dengan kontruksi yang telah diuji secara ketat di Eropa dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia. Adapun serangkaian uji keunggulan ban Dunlop SP SPORT LM705  diselenggarakan di Central Park, Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/2/2020). 

Pengujian ban itu meliputi comfort test atau uji kenyamanan dan noise test atau uji kesenyapan untuk mengetahui kemampuan ban meredam getaran dan suara yang timbul ketika mobil melewati permukaan jalan tidak rata dan kasar.

Selain itu ban juga diuji melakukan perpindahan lajur dalam kecepatan tinggi dan serta uji kestabilan untuk mengetahui respon dan stabilitas ban ketika mobil melalui jalan yang berkelok.

Hendra Himawan, GM Sales Plan & Admin PT Sumi Rubber lndonesia menjelaskan, produk Dunlop SP SPORT LM705 ini menggunakan teknologi Dunlop terbaru yang disebut teknologi Shinobi. 

”Teknologi shinobi adalah teknologi baru dunlop dalam hal desain ban (profil dan pola telapak), yang dapat mengefektifkan fungsi dinding samping dan telapak ban untuk meredam getaran ban di jalan bergelombang, sehingga meningkatkan kenyamanan dan kesenyapan," kata Hendra di Cikarang, Kamis (20/2/2020).

Teknologi yang diterapkan dalam desain Dunlop SP SPORT LM705 ini berkonsentrasi pada rekayasa rancang dinding samping ban untuk daya lentur yang lebih fleksibel seperti pegas. Alhasil ban mampu secara efektif menyerap kejutan dari jalan.

Desain pola telapak dengan jumlah blok yang lebih banyak, serta jejak telapak yang lebih membulat akan membuat ban menyentuh jalan secara bertahap dari pusat ke arah luar. Alhasil ban mampu menyerap kejutan dengan lebih merata dan meredam getaran dari permukaan jalan.

Terbukti, kemampuan Dunlop SP SPORT LM705 dalam meredam getaran meningkat secara signifikan dibanding produk unggulan sebelumnya.

Teknologi Shinobi membuat Dunlop SP SPORT LM705 mampu memberikan kenyaman dan kesenyapan yang Iebih baik pada performa berkendara konsumen. Adapun ban ini dapat digunakan untuk semua jenis mobil penumpang. 

Sementara itu, terkait Harga, Hendra mengatakan LM705 berada di kisaran sama dengan pendahulunya LM704.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ban mobil, dunlop

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top