Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mobil Listrik Taycan Terbakar di Garasi, Porsche Langsung Investigasi

Pihak Porsche mengetahui kejadian ini pada Minggu (16/2/2020) lalu dan tengah melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  20:39 WIB
Taycan, salah satu mobil listrik keluaran Porsche. - Bloomberg.
Taycan, salah satu mobil listrik keluaran Porsche. - Bloomberg.

Bisnis.com, JAKARTA – Pabrikan mobil asal Jerman, Porsche mengonfirmasikan bahwa salah satu mobil listrik keluarannya, Taycan, terbakar di garasi seorang pelanggan asal Amerika Serikat.

Dikutip dari Bloomberg, pihak Porsche mengetahui kejadian ini pada Minggu (16/2/2020) lalu dan tengah melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran.

“Tidak ada yang terluka dalam insiden ini dan masih terlalu dini untuk berspekulasi soal penyebab kejadian ini sampai hasil investigasi dikeluarkan,” kata pihak Porsche seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (19/2/2020).

Laporan tentang terbakarnya mobil listirk seperti Model Tesla Inc. yang terbakar di Shanghai tahun lalu kerap kali viral di sosial media. Bahkan, saat ada sedikit bukti yang menunjukan bahwa mobil bertenaga baterai cenderung terbakar daripada mobil berbahanbakar bensin.

Sementara itu, Juru bicara Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, selaku regulator keselamatan otomotif AS, belum berkomentar apakah lembaga itu akan memeriksa kebakaran kendaraan listrik.

Adapun, serangkaian kebakaran baterai kendaraan Tesla mendorong Dewan Keselamatan Transportasi AS untuk melakukan penyelidikan untuk meahami risiko yang ditimbulkan. Namun pihak Dewan Keselamatan Transportasi tidak melakukan investigasi terhadap kebakaran yang menimpa Porsche Taycan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

porsche Porsche Taycan

Sumber : Bloomberg

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top