Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porsche Taycan 4S Meluncur di Korea Selatan, Versi Turbo Menyusul

Porsche Taycan 4S serba listrik diluncurkan di Korea dengan pertunjukan hologram yang menakjubkan. Setelah ini, Taycan Turbo S dan Taycan Turbo akan meluncur secara berurutan pada 2021.
Porsche Taycan membawa semangat jiwa kuda muda. /POrsche
Porsche Taycan membawa semangat jiwa kuda muda. /POrsche

Bisnis.com, JAKARTA - Porsche Taycan 4S serba listrik diluncurkan di Korea dengan pertunjukan hologram yang menakjubkan. Setelah ini, Taycan Turbo S dan Taycan Turbo akan meluncur secara berurutan pada 2021.

Pertunjukan cahaya futuristik, yang dirancang oleh para ahli dalam seni kinetik untuk menyoroti kredensial desain mobil dan teknologi canggih, membuat Taycan 4S menjadi pusat perhatian di Porsche Taycan Arena di Garosu-gil di Seoul, di depan kalangan jurnalis dan tamu VIP.

Dalam beberapa pekan menjelang peluncuran, Proyek Hologram Kuda telah dijalankan, yang mana warga masyarakat disuguhi hologram kuda berlarian di jalan-jalan dalam lakon tentang asal usul nama, Taycan, yang secara harfiah dapat diterjemahkan menjadi berarti 'jiwa muda yang bersemangat'.

Di Porsche Taycan Arena, yang dirancang dengan tema Alam Semesta, pertunjukan khusus berlangsung hingga 30 November, dengan terowongan warp dan zona suara di antara sorotannya. Tampilan digital bertujuan untuk menekankan fitur-fitur utama Taycan - dari kinerjanya yang menakjubkan hingga kredensial yang berkelanjutan.

Porsche Taycan 4S Meluncur di Korea Selatan, Versi Turbo Menyusul

“Kami sangat senang memperkenalkan Taycan, mobil sport listrik murni pertama merek yang menetapkan standar untuk mobil sport masa depan dan menandai pembukaan era baru Porsche di pasar Korea," kata Holger Gerrmann, CEO Porsche Korea, dalam keterangan resminya, Senin (30/11/2020).

Porsche berencana untuk lebih memperkuat portofolio mobil sport listrik Porsche dengan secara berurutan memperkenalkan Taycan Turbo S dan Taycan Turbo pada 2021, dimulai dengan peluncuran resmi Taycan 4S ke era elektromobilitas Porsche yang baru.

Porsche Taycan meluncur di pasar Indonesia pada September 2020.

Baru-baru ini, Porche Taycan melakukan drift di Porsche Experience Center (PEC) Hockenheimring. Instruktur Porsche Dennis Retera melakukan 210 putaran pada sirkuit bundaran sepanjang 200 meter dengan posisi roda depan berlawanan dengan arah putaran (drifting) : setelah 55 menit, Dennis telah menempuh total 42,171 kilometer.

Ulahnya itu pun membuat Porche Taycan diganjar masuk Guinness World Records untuk drift terpanjang dengan kendaraan listrik.

Taycan, yang memiliki arti kuda yang lincah, mampu mengisi daya baterai hanya dalam 8 jam. Pengisian itu dilakukan dengan daya 22 kilowatt serta arus 32 ampere dan tegangan 400 volt. Dengan kapasitas itu, Taycan mampu menempuh jarak hingga 432 kilometer.

Porsche Taycan disebut mobil paling inovatif berkat 27 perkembangan baru, termasuk 13 di antaranya adalah yang pertama di dunia. Hal itu berdasarkan kesimpulan dari Laporan AutomotiveInnovations yang diterbitkan oleh Center of Automotive Management (CAM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper