5 Terpopuler Otomotif, Mercedes-Benz Incar 46 Persen Pangsa Pasar Mobil Premium dan BMW Group Indonesia Akui Sulit Ikuti Program KBL

Mercedes-Benz yang incar 46% pangsa paar mobil premium menjadi berita terpopuler di kanal Otomotif Bisnis.com pada hari Jumat (11/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  22:29 WIB
5 Terpopuler Otomotif, Mercedes-Benz Incar 46 Persen Pangsa Pasar Mobil Premium dan BMW Group Indonesia Akui Sulit Ikuti Program KBL
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (tengah) berbincang dengan Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun (kiri) dan Deputy Director Sales Operations & Product Management, Kariyanto Hardjosoemarto saat berkunjung ke booth Mercedes-Benz di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Tangerang, Banten, Jumat (19/7/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

1. Mercedes-Benz Incar 46 Persen Pangsa Pasar Mobil Premium

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia optimistis dapat mempertahankan pangsa pasar mobil premium pada kisaran 46% hingga akhir tahun ini.

Penjualan pada semester II/2019 mulai bergerak naik walau diprediksi bakal lebih rendah dari capaian tahun 2018. Baca selengkapnya di sini.

2. Penurunan PPnBM Jadi Kunci Kebangkitan Penjualan Sedan

Tingginya tarif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) mobil sedan dinilai menjadi pemicu penurunan penjualan pada tahun ini. Segmen sedan turun paling dalam dibandingkan segmen lain.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil penumpang pada Januari—Agustus 2019 mencapai 508.101 unit, turun 12,96% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Adapun, penjualan sedan mencapai 4.047 unit, turun 17,46%.

Baca selengkapnya di sini.

3. Mobil Listrik Masih Mahal, Mercedes-Benz Tak Berharap Banyak

Mercedes-Benz Indonesia masih menunggu aturan turunan kendaraan listrik sebelum lebih masif memasarkan model kendaraan listrik. Sejauh ini, model Mercedes-Benz E 300 e EQ Power yang merupakan hibrida colokan diklaim mendapatkan respons positif.

Deputy Director Sales Operation & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan E 300 e EQ Power telah dibeli oleh konsumen tetapi tidak banyak karena harga yang masih mahal.

Baca selengkapnya di sini.

4. Perkuat Jaringan di Jabodetabek, EMI Resmikan Dealer Mazda Baru

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi membuka dealer Mazda Bintaro sebagai dealer Mazda ke-29 di Indonesia untuk meningkatkan layanan purnajual di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Dealer yang berlokasi di Pusat Niaga Jaya, Tangerang Selatan itu dikelola oleh PT Sun Motor. Dealer ini juga menjadi dealer Mazda ke-11 yang berada di wilayah Jabodetabek.

Baca selengkapnya di sini.

5. BMW Group Indonesia Akui Sulit Ikuti Program KBL

BMW Group Indonesia menyatakan tidak tertarik mengikuti program percepatan pengembangan industri kendaraan bermotor listrik (KBL) berbasis baterai yang digaungkan pemerintah melalui Perpres No. 55/2019.

Direktur of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan bahwa meski program itu menjanjikan sejumlah insentif fiskal, tetapi terdapat sejumlah kendala yang menghalangi masuknya BMW ke dalam program itu.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Listrik, mazda, BMW, ppnbm, industri mobil, Mercedes Benz

Editor : Rahayuningsih
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top