Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Terpopuler Otomotif, Daimler bersama Geely Bentuk Perusahaan Patungan dan Kegunaan Defogger di Musim Hujan

Kabar Daimler dan Geely yang membentuk perusahaan patungan menjadi berita terpopuler di kanal Otomotif Bisnis.com pada hari Selasa (2/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 02 April 2019  |  20:30 WIB
Menandatangani upacara Kerjasama Strategis untuk Smart antara Daimler dan Geely. Dari kiri ke kanan: An Conghiu, Presiden Geely Holding dan Presiden serta CEO Geely Auto Group; Li Shufu, Ketua Geely Holding; Dieter Zetsche, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Kepala Mobil Mercedes-Benz; Ola Kllenius, Dewan Anggota Manajemen yang bertanggung jawab untuk Penelitian Grup dan Pengembangan Mobil Mercedes-Benz.  - DAIMLER
Menandatangani upacara Kerjasama Strategis untuk Smart antara Daimler dan Geely. Dari kiri ke kanan: An Conghiu, Presiden Geely Holding dan Presiden serta CEO Geely Auto Group; Li Shufu, Ketua Geely Holding; Dieter Zetsche, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Kepala Mobil Mercedes-Benz; Ola Kllenius, Dewan Anggota Manajemen yang bertanggung jawab untuk Penelitian Grup dan Pengembangan Mobil Mercedes-Benz. - DAIMLER

1. Daimler dan Geely Bentuk Patungan Kembangkan Smart

Daimler AG (Daimler) dan Zhejiang Geely Holding Group (Geely Holding), kelompok otomotif Jerman dan China, membentuk perusahaan patungan 50-50 yang berfokus secara global untuk memiliki, mengoperasikan, dan mengembangkan lebih lanjut model Smart, pelopor kendaraan perkotaan kecil sebagai pemimpin dalam kendaraan listrik premium.

Di bawah perjanjian usaha patungan, generasi baru model listrik Smart akan dirakit di pabrik mobil listrik baru yang dibuat khusus di China dengan penjualan global yang akan dimulai pada 2022.

Baca selengkapnya di sini.

2. United Tractors Selenggarakan Program #ScaniaTransJawa Bagi Mitra Usaha

PT United Tractors Tbk (UT), distributor bus dan truk Scania di Indonesia, menggelar acara “Scania Trans Jawa Gathering” bagi para perusahaan otobus (PO) dan jasa logistik.

Acara yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (2/4/2019) ini adalah untuk memperkenalkan program #ScaniaTransJawa.

Baca selengkapnya di sini.

3. EKSPOR SUV: Toyota Fortuner Juara, Rush Berkontribusi Positif

Kepopuleran model SUV (sport utility vehicle) di pasar global menarik sejumlah pabrikan untuk mengekspor produk andalannya.

Toyota mengandalkan Fortuner untuk memenuhi kebutuhan ekspor. Director Administration, Corporate & External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam mengatakan bahwa dua model SUV-nya, yakni Fortuner dan Rush berhasil mengontribusi 43% dari total ekspor CBU Toyota, sepanjang dua bulan pertama tahun ini.

Baca selengkapnya di sini.

4. EKSPOR SUV: Wujud Pemenuhan Kebutuhan Utama Pasar Global

Kepopuleran model SUV (sport utility vehicle) di pasar global menarik sejumlah pabrikan untuk mengekspor produk andalannya.

Toyota mengandalkan Fortuner untuk memenuhi kebutuhan ekspor dan Daihatsu mengandalkan Terios dan Rush. Pabrikan asal China pun tidak mau kalah.

Baca selengkapnya di sini.

5. Defogger, Fitur Penuh Manfaat Di Musim Hujan

Banyak mobil yang sudah dilengkapi dengan defogger. Namun sayang, hanya sedikit yang mengetahui kegunaan dari defogger itu sendiri. Sebetulnya, dalam kondisi apa defogger pada mobil dibutuhkan?

Defogger berfungsi untuk mencegah terjadinya pengembunan di kaca. Fitur ini akan sangat berguna saat kondisi cuaca basah atau musim hujan. Melaluinya, visibilitas bisa lebih maksimal dan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif united tractors suv daimler toyota fortuner scania
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top