5 Terpopuler Otomotif, Mitsubishi Masih Enggan Bermain di Segmen LCGC dan Harga Honda Mobilio Terbaru

Kabar Mitsubishi yang masih enggan untuk bermain di segmen LCGC menjadi berita terpopuler di kanal Otomotif Bisnis.com pada hari Jumat (15/3/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 15 Maret 2019  |  18:30 WIB
5 Terpopuler Otomotif, Mitsubishi Masih Enggan Bermain di Segmen LCGC dan Harga Honda Mobilio Terbaru
Pengunjung melintas di samping deretan bursa mobil bekas di Jakarta, Minggu (4/2). Tren penjualan mobil bekas di 2018 diprediksi meningkat disebabkan naiknya ragam produksi mobil baru terutama segemen Low Cost Green Car (LCGC). - Bisnis.com/Felix Jody Kinarwan

1. Mitsubishi Masih Enggan Bermain di Segmen LCGC

Mitsubishi masih enggan bermain di segmen low cost green car (LCGC), Namun, mereka mengaku terus memantau perkembangan pasar otomotif Tanah Air dan melakukan riset untuk menentukan strategi di masa mendatang.

President Director PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa saat ini belum ada rencana Mitsubishi meluncurkan produk di segmen LCGC.

Baca selengkapnya di sini.

2. Pajak Kendaraan Ramah Lingkungan dan Keberlanjutan IKM Otomotif

Usul harmonisasi pajak penjualan barang mewah yang sudah disampaikan pemerintah diperkirakan turut berdampak pada tumbuhnya produksi dan penjualan kendaraan bermotor rendah emisi alias Low Carbon Emission Vehicle.

Kenaikan produksi dan penjualan Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) akan berdampak pada keberadaan Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang selama ini memasok komponen-komponen kendaraan beremisi tinggi.

Baca selengkapnya di sini.

3. Toyota: Buktikan Kalau Xpander Bisa Kalahkan Avanza!

Persaingan Toyota New Avanza dan Mitsubishi Xpander pada tahun ini diprediksi bakal makin seru.

Kedua model itu telah bersaing khususnya tahun lalu dan Avanza masih mampu bertahan sebagai model terlaris nasional, unggul tipis atas Xpander.

Baca selengkapnya di sini.

4. Mitsubishi Xpander Pimpin Pasar LMPV di Januari, Unggul Tipis dari Avanza

Peta persaingan kendaraan serbaguna kecil semakin ketat dan memanas. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mencatat per Januari 2019 Mitsubishi Xpander memimpin dengan penjualan (wholesales) sebanyak 5.568 unit. Pesaing utamanya, Toyota Avanza menyusul dengan 5.708 unit.

Persaingan Mitsubishi dan Toyota di segmen tersebut memang semakin ketat lantaran pasar multipurposed vehicle (MPV) masih menjadi pasar gemuk di industri otomotif tanah air, khususnya LMPV.

Baca selengkapnya di sini.

5. Jadi Pesaing Kelas LMPV, Berapa Harga Honda Mobilio Terbaru?

Honda Motor belum lama ini meluncurkan seri terbaru kendaraan tersebut ke publik. Lalu berapa harga kendaraan tersebut?

New Honda Mobilio menampilkan tiga tipe utama yaitu jenis RS CVT, RS M/T, E CVT, E M/T dan S M/T. Dari seluruh jenis, New Honda Mobilio RS menjadi sajian paling mutakhir keluaran terbaru Mobilio.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toyota, Avanza, LCGC, ramah lingkungan, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top