Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Masih Enggan Bermain di Segmen LCGC

Mitsubishi masih enggan bermain di segmen low cost green car (LCGC), Namun, mereka mengaku terus memantau perkembangan pasar otomotif tanah air dan melakukan riset untuk menentukan strategi di masa mendatang.
Mitsubishi New Mirage/Bisnis.com
Mitsubishi New Mirage/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi masih enggan bermain di segmen low cost green car (LCGC), Namun, mereka mengaku terus memantau perkembangan pasar otomotif Tanah Air dan melakukan riset untuk menentukan strategi di masa mendatang.

President Director PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa saat ini belum ada rencana Mitsubishi meluncurkan produk di segmen LCGC.

"Sekarang di passanger car, kami punya Xpander dan Pajero. Namun, saya tidak bilang bahwa selama-lamanya akan hanya dua model ini. Kami terus berkomunikasi dengan kantor pusat Mitsubishi Motor dan masukan-masukan seperti meluncurkan produk LCGC juga akan disampaikan," ujanrya di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Direktur Penjualan dan Marketing MMKSI Irwan Kuncoro menambahkan bahwa selain terus mempelajari peluang di segmen LCGC, Mitsubishi Xpander diklaim mampu meng-cover segmen midle-low yang diisi oleh Mitsubishi Mirage (city car). Penambahan varian Xpander yakni GLS A/T dan Sport M/T adalah strategi untuk merambah segmen tersebut.

"Bila di awal banyak pembeli Xpander adalah emotional buyer, tapi makin ke sini kita masuk ke rational buyer," imbuhnya.

MMKSI mencatat sepanjang tahun lalu penjualan Mitsubishi Mirage di segmen city car hanya mencapai 559 unit atau menguasai 0,3% pasar. Bahkan, tahun ini MMKSI memutuskan untuk tidak lagi menjual model tersebut dan berfokus pada Xpander dan Pajero sebagai line up kendaraan penumpang mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper