Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Enam Model Top Eco Car versi BIMS 2020, Cek Spesifikasi dan Harganya

Mobil ramah lingkungan alias eco car masih menjadi salah satu sorotan di arena Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020, 16-26 Juli.
Top Eco Car versi Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020, 16 - 26 Juli. /bangkok-motorshow.com
Top Eco Car versi Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020, 16 - 26 Juli. /bangkok-motorshow.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil ramah lingkungan alias eco car masih menjadi salah satu sorotan di arena Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020, 16-26 Juli.

Eco car didefinisikan sebagai segmen mobil berukuran kecil (bukan mungil), mudah dan nyaman dikendarai, dan harganya yang bersahabat.

Di BIMS 2020, masing-masing grup merek memiliki beragam mobil pilihan, termasuk Eco Car. Kali ini, BIMS 2020 mengungkapkan sejumlah model yang termasuk Top Eco Car.

1. Honda City Turbo RS

Enam Model Top Eco Car versi BIMS 2020, Cek Spesifikasi dan Harganya

Honda City RS adalah model unggulan di lini produknya. Di BIMS 2020, Honda City RS tampil dilengkapi dengan lampu depan LED, kisi-kisi hitam mengkilap dengan simbol RS, lampu kabut depan LED ganda, cermin lipat yang dapat disetel secara elektrik, serta sistem wiper tunda waktu. Mobil dengan pelek 16 inci ini memiliki antena sirip hiu.

Dari ruang penumpang, Honda City RS dilengkapi kursi kulit, dan Paddle Shift yang dijahit merah dengan kontrol kecepatan otomatis. Ada 2 outlet listrik cadangan, sandaran tangan belakang dengan tempat gelas.

Mobil ini berpendingin udara otomatis, dan dilengkapi Honda Smart Key dengan tombol start, dan sistem hiburan layar sentuh 8 inci, yang mendukung Apple CarPlay dengan koneksi Android Auto atau 2 port USB.

Honda City RS memiliki sistem teratas dengan airbag 6 posisi, kontrol stabilitas VSA, sistem pengereman ABS / EBD, HSA sliding start assist, sinyal darurat otomatis ESS, kamera spion balik 3 sistem peringatan tingkat, dan sabuk pengaman depan.

Mesin 3-silinder VTEC Turbo 3-silinder yang kuat dengan kapasitas 122 tenaga kuda (PS) pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 173 Newton-meter pada 2.000-4.500 rpm. Transmisi dengan transmisi otomatis dan CVT. Bahan bakar alternatif E20.

Harga 739.000 baht.

2. Nissan Almera VL

Enam Model Top Eco Car versi BIMS 2020, Cek Spesifikasi dan Harganya

Nissan Almera generasi ke-2 disebut VL. Mobil ramah lingkungan ini dilengkapi beragam pilihan mulai dari lampu LED dengan lampu khusus, lampu kabut depan, kisi-kisi LED V-Motion, lampu belakang Signature Light dengan lampu rem LED, cermin samping lipat yang dapat disetel secara elektrik, wiper kaca depan dengan timer, dan pelek 15 inci

Interior kabin didekorasi cukup baik, dashboard memiliki penutup kulit putih dan sentuhan lembut. Roda kemudi berbalut kulit, trim bentuk D, jok kain dua warna hitam dan putih, kursi pengemudi dapat disesuaikan, sistem pendingin udara otomatis, TFT Fine Vision Meter 7 inci dengan pengukur analog, layar sentuh 8 inci dengan Nissan Connect, Apple CarPlay dengan koneksi otomatis Android, dan 2 port USB dan speaker 6 posisi.

Untuk memastikan keselamatan, mobil ini dilengkapi sistem peringatan tabrakan frontal, bantuan rem darurat cerdas, sistem peringatan blind spot, teknologi deteksi objek belakang dan kamera cerdas bantuan parkir atau berkendara melalui lorong sempit.

Nissan Almera bermesin diesel 3 silinder turbo dengan kode HRA0, kapasitas 1,0 liter, menyediakan daya maksimum 100 daya kuda pada 5.000 rpm, torsi maksimum 152 newton-meter pada 2.400-4.000 rpm, transmisi dengan transmisi otomatis Xtronic CVT dengan D-Step Logic dan Isi bahan bakar hingga E20.

Nissan Almera dibanderol dengan harga 639.000 baht.

3. Mazda2 XDL-XDL Sport

Enam Model Top Eco Car versi BIMS 2020, Cek Spesifikasi dan Harganya

Mazda 2 adalah satu-satunya dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Model teratasnya bermesin diesel. Baru-baru ini, Mazda 2 memiliki tampilan eksterior baru, di mana sedan XDL dan hatctback Sport XDL memberikan lampu depan proyektor, perataan otomatis, lampu belakang, bumper depan dan belakang. Pelek roda 16 inci.

Kabin terlihat mewah. Mazda 2 telah mengubah panel konsol depan, panel pintu samping dan kursi desain baru ditutupi dengan kulit biru. Layar sentuh 7 inci dengan tombol Centre Command, sistem Mazda Connect mendukung Apple CarPlay dengan Android Auto, dengan layar Tampilan Mengemudi Aktif, kenop penggerak roda kemudi dan sistem kontrol kecepatan otomatis

Sistem keamanannya dilengkapi dengan i-Active Sense meliputi sistem peringatan titik buta, sistem peringatan titik balik terbalik, kamera penglihatan kendaraan dengan sensor pergeseran jarak depan-belakang. Airbag hanya sepasang depan. Ada berbagai sistem rem, termasuk opsi sistem kontrol stabilitas, dan roda anti-putaran sebagai standar.

Mobil ini dilengkapi mesin diesel 4-silinder 1.5-liter turbo menghasilkan daya maksimum 105 tenaga kuda (PS) pada 4.000 rpm dan torsi maksimum 250 newton-meter pada 1.500-2.500 rpm. Transmisinya juga ditenagai oleh transmisi otomatis 6-percepatan. Sistem GVC Plus membantu memastikan mengemudi di semua arah.

Mazda 2 XDL-XDL Sport dibanderol dengan harga 799.000 baht

4. Suzuki Ciaz RS (675.000 baht)

Suzuki Ciaz RS memiliki lebih banyak modifikasi, dan tampil lebih mewah dengan bumper depan-belakang dan gril desain baru, lampu depan proyektor LED dengan lampu redup LED, serta aksesori sportif seperti spoiler depan dan belakang serta lampu rem.

Interior tidak menyesuaikan dengan apa pun seperti di luar. Namun ada penambahan jok kulit dengan layar sentuh 7 inci, Apple CarPlay dengan Android Auto dan navigasi, kamera tampak belakang, roda kemudi multifungsi kulit, AC otomatis, saluran masuk udara penumpang belakang, dan entri tanpa kunci dengan tombol engine start.

Sistem keamanan pada Ciaz mencakup airbag depan ganda, rem ABS / EBD, sensor terbalik, dan kamera tampak belakang

Ciaz dibekali mesin bensin 4 silinder, kode K12B, kapasitas 1,2 liter, menghasilkan maksimum 91 tenaga kuda pada 6.000 rpm, torsi maksimum 118 newton-meter pada 4.800 rpm, transmisi dengan transmisi otomatis CVT di RS dan transmisi manual 5-kecepatan dalam model GL.

Suzuki Ciaz RS dibanderol dengan harga 675.000 baht.

5. Toyota Yaris dan Yaris Ativ High

Enam Model Top Eco Car versi BIMS 2020, Cek Spesifikasi dan Harganya

Toyota Yaris dan Yaris Ativ High dianggap sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di grup ini. Hal ini karena daya tahan, mudah dijual, dan suku cadang yang murah.

Model baru Yaris ini memiliki lampu depan proyektor dengan LED Light Guiding, on-off otomatis dengan sistem Follow-Me-Home, lampu LED siang hari dengan lampu kabut depan. Dan tambahkan strip kromium gril depan dengan bumper depan.

Yaris dilengkapi kursi sportif kulit yang dihiasi jahitan merah. Setir dan kenop gigi dari kulit. Konsol didekorasi dengan Piano Black, pengukur disetel dengan layar informasi mengemudi MID 4,2 inci dan tombol Smart Entry dengan tombol engine push-start, layar sentuh 6,7 inci, bluetooth sepenuhnya terhubung USB, kamera tampak belakang, pengukur cahaya Optitron, AC otomatis, kursi lipat belakang 60:40.

Sistem keselamatannya sama untuk semua model, seperti kantung udara 7-posisi, kontrol stabilitas VSC, perlindungan roda TRC, rem ABS / EBD, penguat rem BA dan sistem bantuan kemiringan HAC.

Toyota Yaris dibekali mesin bensin 4-silinder 1.2-liter dengan daya maksimum 92 tenaga kuda pada 6.000 rpm (naik dari 6 tenaga kuda), torsi maksimum 109 newton-meter pada 4.400 rpm (naik dari 1 newton-meter. Pengiriman daya dengan transmisi otomatis, Super CVT-i dengan S-Mode dengan pematian engine otomatis saat lampu merah pada Stop & Start System

Toyota Yaris Ativ High dipasarkan dengan harga mulai 649.000 baht.

6. Mitsubishi Mirage, Attarge GLS-LTD

Enam Model Top Eco Car versi BIMS 2020, Cek Spesifikasi dan Harganya

Mitsubishi Mirage dan Attarge GLS-LTD memiliki perubahan kecil. Lampu depan proyektor Bi-LED desain baru dengan LED DRL. Kisi-kisi desain baru dihiasi garis-garis merah. Bumper depan baru dan lampu ekor LED baru didekorasi dengan bumper berbentuk L baru. Pelek roda berukura 15 inci baru.

Kabin sedikit direnovasi, dihiasi dengan Piano Black dan kemudian ditambahkan sportivitas dengan Trim Carbon Print di berbagai bagian.

Dalam hal kenyamanan, ada kaca spion yang secara otomatis mengurangi silau, dan sistem pendingin udara otomatis.

Mobil ini dilengkapi sistem kunci kecepatan pada setir dan kunci KOS dengan tombol start engine, pengukur mengemudi High Contras dengan tampilan informasi mengemudi dan dukungan layar sentuh 7 inci untuk Apple CarPlay / Android Auto dengan perintah suara SIRI dan kamera pandangan belakang untuk keselamatan saat membalikkan.

Sistem keselamatan mobil ini mencakup sistem peringatan tabrakan frontal, selain membantu memperlambat, mencegah tancap pedal tanpa sengaja. Selain itu, ada Welcome Light dan Coming Home Light, dual airbag, kontrol stabilitas ASC, sistem pengereman ABS / EBD / BA, sistem bantu lereng HSA, dan ESS lampu darurat otomatis.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin MIVEC 3-silinder 1.2-liter menghasilkan daya maksimum 78 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 100 newton-meter pada 4.000 rpm. Transmisi ini ditenagai oleh transmisi CVT otomatis dengan sistem untuk menghentikan mesin selama lampu merah : Auto Stop and Go.

Mitsubishi Mirage dipasarkan dengan harga 619.000, adapun , Attarge GLS-LTD dibanderol seharga 624.000 baht.

Itulan enam merek Top Eco Car versi BIMS 2020. Foto-foto : bangkok-motorshow.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper