5 Terpopuler Otomotif, Skutik Pilihan Utama Masyarakat Indonesia dan Toyota Bidik Penjualan 36.000 Unit Jelang Lebaran

Segmen skuter matik alias skutik yang masih mendominasi penjualan pasar sepeda motor per Januari 2019 menjadi berita terpopuler di kanal Otomotif Bisnis.com pada hari Jumat (1/3/2019).
Ahmad Rifai | 01 Maret 2019 12:06 WIB
Ilustrasi

1. Skutik Jadi Sepeda Motor Pilihan Utama Masyarakat Indonesia

Segmen skuter matik alias skutik masih mendominasi penjualan pasar sepeda motor per Januari 2019. Segmen ini menguasai hingga 87,6% pasar atau terjual hampir 500.000 unit dari total 569.126 unit.

Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Sigit Kumala mengatakan bahwa segmen skutik masih mendominasi penjualan sepeda motor saat ini. Dia juga memprediksi pasar segmen ini akan masih akan terus tumbuh.

Baca selengkapnya di sini.

2. AHM Berencana Tambah Negara Tujuan Ekspor CBU Tahun Ini

PT Astra Honda Motor akan menambah jumlah negara tujuan ekspor kendaraan roda duanya secara utuh atau completely built-up pada tahun ini guna meningkatkan volume pengapalan ke luar negeri.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan negara tujuan ekspor baru sepeda motor Honda secara utuh masih berada di kawasan Asia.

Baca selengkapnya di sini.

3. Recall Mitsubishi Delica dan Outlander Sport, MMKSI Berikan Perbaikan Gratis

Titik pengelasan antarkomponen internal Engine Electrical Power Control Relay/Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay pada Mitsubishi Delica dan Outlander Sport berpotensi kurang kuat.

Terkait itu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan program kampanye perbaikan (field fix campaign) atau "recall" pada model Mitsubishi Delica dan Outlander Sport.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pimpin Pasar Small MPV, Ini Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander diklaim memimpin penjualan kendaraan serbaguna kecil dengan pangsa pasar mencapai 35,7% pada Januari 2019 sebanyak 5.708 unit. Lalu bagaimana spesifikasi kendaraan ini.

Xpander mengusung dapur pacu bermesin 1499 cc yang menghasilkan 103 tenaga kuda. Dengan mesin tersebut, Xpander secara umum akan menyerap bahan bakar 10,5 kilometer per liter saat berkemudi di jalan perkotaan dan 14,8 kilometer per liter saat berada di jalan tol.

Baca selengkapnya di sini.

5. Toyota Bidik Penjualan 36.000 Unit Jelang Lebaran

Momen libur Lebaran diperkirakan dapat mendongkrak penjualan mobil, terutamaToyota , untuk keperluan beriwisata maupun bersilaturahmi ke keluarga dan kerabat.

Direktur PT Toyota- Astra Motor Darmawan Widjaja mengatakan penjualan mobil Toyota pada Januari mencapai 25.092 unit dengan pangsa pasar sebanyak 30%, sedangkan untuk Low MPV di Januari mencapai 17.205 unit, sedangkan Avanza mencapai 5.568 unit dengan pangsa pasar sebesar 32%.

Baca selengkapnya di sini.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepeda motor, toyota, mitsubishi, mpv, ahm, Mitsubishi Xpander, Honda PCX

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup