Pimpin Pasar Small MPV, Ini Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander diklaim memimpin penjualan kendaraan serbaguna kecil dengan pangsa pasar mencapai 35,7% pada Januari 2019 sebanyak 5.708 unit. Lalu bagaimana spesifikasi kendaraan ini.
Rayful Mudassir | 27 Februari 2019 03:59 WIB
Mitsubishi tampilkan Xpander di GIIAS Makassar 2018. - MKKSI

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Xpander diklaim memimpin penjualan kendaraan serbaguna kecil dengan pangsa pasar mencapai 35,7% pada Januari 2019 sebanyak 5.708 unit. Lalu bagaimana spesifikasi kendaraan ini.

Xpander mengusung dapur pacu bermesin 1499 cc yang menghasilkan 103 tenaga kuda. Dengan mesin tersebut, Xpander secara umum akan menyerap bahan bakar 10,5 kilometer per liter saat berkemudi di jalan perkotaan dan 14,8 kilometer per liter saat berada di jalan tol.

Untuk tipe Ultimate A/T atau jenis tertingginya, Xpander memberikan beberapa fitur kepada pengguna seperti layar sentuh multimedia, pemutaran CD, lubang USB, sambungan bluetooth hingga Radio AM/FM. Namun fitur layar sentuh tidak diberikan pada tipe di bawahnya.

Secara keseluruhan, Xpander terlihat gagah dengan desain apik dari Mitsubishi. Pada bagian depan, merek tiga berlian ini terlihat cukup futuristik. Meski masuk dalam mobil serbaguna berbiaya rendah, namun desain yang diperlihatkan tetap elegan dan terlihat futuristik dibandingkan dibandingkan dengan kendaraan sejenis. Mobil berkapasitas 7 kursi ini juga terlihat lebih tinggi di atas tanah dibandingkan para pesaingnya.

Beberapa fitur lainnya termasuk keselamatan, Xpander menyediakan sistem body yang telah diperkuat mengantisipasi benturan serta anti lock breaking system atau sistem pengereman mobil agar tidak terjadi penguncian roda ketika terjadi pengereman mendadak.

Xpander juga memberikan kenyamanan bagi pengendara saat berada di tanjakan. Mobil tidak mundur saat pedal gas mulai ditekan pada kondisi menanjak. Adapula sistem perlindungan saat bagian depan mobil berdekatan dengan benda lainnya. Fitur lain turut diberikan berupa kontrol kestabilan berkendara saat sedang dalam posisi menikung.

Namun begitu tetap terdapat beberapa kekurangan. Dari enam tipe yang ada pada Xpander, 3 tipe terendah telah masih menggunakan transmisi manual. Sementara itu, pada 3 tipe teratas telah menggunakan transmisi otomatis. Selain itu percepatan matic juga masih 4 percepatan, berbeda dengan transmisi manual yang memberikan 5 percepatan.

Sementara untuk harga, Xpander masih bersaing ketat dengan low multipurpose vehicle di kelasnya. Pada tipe terendah yaitu senilai Rp206,1 juta untuk tipe GLX M/T. Sementara itu pada tipe tertingginya yaitu Rp260,9 juta on the road wilayah Jakarta. Tentu semakin tinggi tipe, fitur yang akan anda terima kian lengkap. Dengan harga dan spesifikasi di atas, Anda tertarik untuk membelinya?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mitsubishi Xpander

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top