All New Serena Siap Tantang Toyota Voxy

Harga All New Serena itu cukup kompetitif dibandingkan dengan model terlaris MPV Premium yakni Toyota Voxy, yang dipasarkan seharga Rp462 juta.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  19:11 WIB
All New Serena Siap Tantang Toyota Voxy
Mobil All New Nissan Serena saat peluncurannya di Jakarta, Selasa (19/2/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA--All New Serena yang dipasarkan seharga Rp465 juta dan R448 juta dapat menjadi salah satu pilihan bagi konsumen yang ingin mencari multipurpose vehicle (MPV) premium.

Harga All New Serena itu cukup kompetitif dibandingkan dengan model terlaris MPV Premium yakni Toyota Voxy, yang dipasarkan seharga Rp462 juta.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan MPV Premium tahun lalu sebanyak 12.271 unit, naik 55,68% dibandingkan 2017. Toyota memantapkan posisi sebagai penguasa pasar MPV Premium dengan pangsa pasar sebesar 82,9%, sementara Nissan hanya kebagian 4,86% melalui dua produknya Serena dan Elgrand.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Osao Sekiguchi mengatakan, Nissan Serena telah memasuki generasi kelima dan telah menjadi pelopor segmen high MPV di Indonesia pada 1996. All New Nissan Serena memiliki teknologi dan fitur Nissan Intelligent Mobility canggih untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman.

"Selain itu intelligent sliding door yang merupakan yang pertama di segmennya, membantu penumpang untuk masuk dan keluar serta menurunkan barang lebih mudah," ujarnya disela-sela peluncuran All New Serena dan All New Nissan Livina di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Serena juga dilengkapi dengan sistem hiburan layar monitor ganda berukuran 7 inci. Selain itu, Serena juga menjadi MPV Premium pertama dengan two tone body colour alias perpaduan dua warna.

Selain kabin yang luas, All New Serena juga dilengkapi dengan tujuh colokan USB pada setiap kursi untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang. All New Serena dapat dipesan mulai bulan ini dan dikirimkan ke konsumen pada bulan Maret.

"Pelanggan adalah fokus dari semua usaha terbaik kami, dari mulai desain dan fitur mobil hingga pengalaman penjualan dan purnajual. Itu sebabnya kami memperkenalkan Nissan Care Package untuk meningkatkan kepuasan pelanggan," tambahnya.

Nissan Care Package memberikan penawaran 50.000 km atau 4 tahun gratis suku cadang. All New Serena dengan strategi harga yang mirip Voxy bakal meramaikan pasar MPV Premium.

Voxy tahun 2018, menjadi model terlaris pada segmen MPV premium dengan penjualan sebanyak 5.272 unit atau meraih 42,9% pangsa pasar dari total MPV premium yang sebanyak 12.271 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Nissan Serena

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top