Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meluncur di Jepang, Nissan Serena Terbaru Makin Cerdas

Nissan Serena versi terbaru resmi meluncur di Jepang awal Agustus 2019. Selain tampil lebih segar, minivan Nissan terlaris tersebut kini dilengkapi dengan berbagai teknologi keselamatan cerdas sebagai standarnya.
Nissan Serena Terbaru. /Foto Nissan
Nissan Serena Terbaru. /Foto Nissan

Bisnis.com, YOKOHAMA - Nissan Serena versi terbaru resmi meluncur di Jepang awal Agustus 2019. Selain tampil lebih segar, minivan Nissan terlaris tersebut kini dilengkapi dengan berbagai teknologi keselamatan cerdas sebagai standarnya.

Serangkaian teknologi keselamatan cerdas yang menjadi komponen kunci Nissan Intelligent Mobility ini membantu menyediakan pemantauan keselamatan depan, samping dan belakang, serta memungkinkan intervensi apabila diperlukan.

Serena baru ini dilengkapi Adaptive LED Headlight System, yang secara otomatis mendeteksi kendaraan yang melaju dan mendahului melalui kamera, dan mampu secara individual menonaktifkan masing-masing dari 12 LED di unit lampu, mengurangi kecerahan sinar tinggi di area target di depan. Hal ini mengurangi cahaya yang menyilaukan untuk driver, memberikan pengalaman berkendara malam hari yang lebih aman.

Selain itu, Serena baru juga dilengkapi sejumlah teknologi cerdas, meliputi Blind Spot Cerdas Intervention dan Blind Spot Warning, yang membantu menghindari tabrakan dengan kendaraan yang mendekat dari belakang di jalur tetangga, serta Rear Cross Traffic Alert yang mendeteksi kendaraan yang mendekat dari kiri atau kanan saat membalikkan. Ketiganya menawarkan ketenangan pikiran bagi semua pengemudi.

Serena baru ini juga mendapatkan tambahan fitur Emergency Assist untuk Pedal Misapplication sebagai perlengkapan standar untuk semua level trim, membuatnya mencapai klasifikasi "Safety Support Car S (Wide)" di bawah skema keselamatan pemerintah Jepang.

Meluncur di Jepang, Nissan Serena Terbaru Makin Cerdas

Sementara itu, fitur-fitur baru ProPILOT menawarkan kontrol kendaraan yang lebih banyak lagi untuk mengurangi kelelahan dan stres pengemudi. Kontrol kecepatan ProPILOT telah dioptimalkan, terutama untuk pengereman yang lebih mulus dalam berbagai kondisi, untuk memberikan kenyamanan, pengendaraan yang santai. Pada jalan yang miring, sistem ini mampu mempertahankan kecepatan set powertrain pengemudi dan menyeimbangkan saat kembali ke permukaan jalan yang lebih rata.

Desain eksterior mendapatkan pembaruan untuk mengomunikasikan teknologi tingkat tinggi dan kualitas premium. Di depan, tanda tangan ganda V-motion desain Nissan berjalan melalui lampu depan diperbarui, membingkai grille krom berani Serena. Bumper depan menerima aksen yang lebih tajam dengan spoiler dagu terintegrasi.

Untuk model Highway STAR, wajah depan memancarkan sikap yang lebih agresif, dengan tema V-motion mulai lebih rendah pada bumper yang diperbarui, menghasilkan gril yang lebih besar dengan pola krom yang unik. Lampu belakang belakang eksklusif dan bumper belakang yang didesain ulang memuji jalan baru Highway STAR.

Namun, seperti model sebelumnya, Serena baru tetap menjalankan tradisi sebagai komuter tepercaya yang dapat melayani berbagai fungsi, dari pengangkut keluarga hingga kantor keliling.

Sementara semua keunggulan dari Serena 1991, seperti tempat duduk yang luas, kemudahan akses dan utilitas yang nyaman, termasuk beberapa konfigurasi tempat duduk, tetap utuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper