Mesin Rolls-Royce Trent 1000 Bermasalah, Kawasaki Rogoh Kocek 10 Miliar Yen

Kawasaki berkomitmen menanggung biaya sebagai dampak masalah mesin Rolls-Royce Trent 1000 pada jet Boeing. Pabrikan Jepang ini akan menyisihkan hasil keuangan kuartal kedua sekitar ¥10 miliar pada tahun fiskal 2018.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 22 Oktober 2018  |  02:40 WIB
Mesin Rolls-Royce Trent 1000 Bermasalah, Kawasaki Rogoh Kocek 10 Miliar Yen
Logo Rolls-Royce terlihat di situs teknik dan pengembangan aerospace perusahaan di Bristol, Inggris, 17 Desember 2015. - REUTERS

Bisnis.com, TOKYO - Kawasaki berkomitmen menanggung biaya sebagai dampak masalah mesin Rolls-Royce Trent 1000 pada jet Boeing. Pabrikan Jepang ini akan menyisihkan hasil keuangan kuartal kedua sekitar ¥10 miliar pada tahun fiskal 2018.

"Kami berpartisipasi sebagai mitra berbagi risiko dan pendapatan pada program mesin Rolls-Royce Trent 1000, yang telah menghadapi tantangan pengelolaan masalah dalam pelayanan signifikan," demikian Kawasaki dalam keterangan pers, Sabtu (19/10/2018).

Rolls-Royce terus bekerja keras untuk memperbaiki situasi ini dan telah membuat kemajuan substansial lebih lanjut pada penerapan solusi jangka panjang dan mengurangi dampak jangka pendek pada pelanggan.

Kawasaki menyatakan, "Sebagai anggota dari program ini, kami akan menutupi bagian kami dari biaya tunai yang terkait dengan masalah dalam layanan."

Kawasaki akan mengalokasikan sekitar ¥10 miliar dari hasil keuangan kuartal kedua FY2018, yang mewakili penyisihan biaya abnormal terkait dengan Airworthiness Directives yang memandatkan inspeksi tambahan.

Jumlah dampak keuangan karena masalah yang disebutkan di atas termasuk dalam "Revisi Outlook untuk kinerja untuk Tahun Fiskal Berakhir 31 Maret,
2019."

Rolls-Royce Trent 1000 adalah mesin turbofan Inggris, yang dikembangkan dari mesin seri Trent sebelumnya. Trent 1000 mendukung Boeing 787 Dreamliner pada penerbangan perdananya, dan pada penerbangan komersial pertamanya.

Rolls-Royce mengatakan pada Kamis (27/9/2018) bahwa pisau turbin dari mesin Trent 1000 yang bermasalah habis lebih cepat dari yang diperkirakan, melandasi jet Boeing Co 787 widebody untuk tambahan perbaikan awal.

Rolls-Royce mengatakan masalah ini dapat menyebabkan "gangguan jangka pendek tambahan" bagi pelanggan.

Secara terpisah, kompresor dalam mesin Trent 1000 paket C juga tidak tahan seperti perkiraan, membutuhkan inspeksi dan memaksa maskapai penerbangan ke mendaratkan pesawat untuk pemeriksaan berlangsung. Sekitar 380 mesin terdampak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kawasaki, rolls-royce

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top