Bentley Motorsport dan Phoenix Racing Asia Kampanyekan Continental GT3 Anyar

Bentley Motorsport telah menandatangani salah satu institusi balap terkemuka di Asia, Phoenix Racing Asia, sebagai tim mitra terbaru untuk mengkampanyekan Continental GT3 anyar.
Fatkhul Maskur | 14 Juli 2018 07:40 WIB
Bentley Continental GT3. - Bentley

Bisnis.com, CREWE - Bentley Motorsport telah menggandeng salah satu institusi balap terkemuka di Asia, Phoenix Racing Asia sebagai tim mitra terbaru untuk mengampanyekan Continental GT3 anyar.

Bersama-sama, Bentley Motorsport dan Phoenix Racing Team Asia akan ikut kontestasi Blancpain GT Asia Series yang dimulai dengan putaran Shanghai akhir tahun ini.

Setelah dua kali memenangkan GT Asia Series, Bentley Motorsport ingin sekali menaklukkan kejuaraan GT3 terbaru di kawasan ini, Blancpain GT Series Asia.

Dengan beberapa tim pelanggan potensial yang menyatakan minatnya dalam menjalankan mobil balap V8 4,0 liter baru, Bentley memulai diskusi ekstensif sebelum memilih Phoenix Racing Asia sebagai tim mitra untuk seri enam balapan yang mengunjungi Jepang, Thailand, China, dan Malaysia.

Tim akan bergabung Bentley Motorsport di Intercontinental GT Challenge 10 Hours of Suzuka pada 25/26 Agustus untuk mengembangkan pengetahuan mereka tentang Continental GT3 baru sebelum mengambil pengiriman mobil mereka untuk tes 2 hari. Tim akan mengikuti lomba debutnya di babak Blancpain GT Series Asia di Shanghai pada 22/23 September.

Continental GT3 dibangun oleh Bentley bersama dengan M-Sport. Tim Bentley GT3 dipimpin oleh Direktur Bentley Motorsport, Brian Gush didukung oleh Chief Engineer M-Sport, Christian Loriaux.

Kepala Operasi Bentley Motorsport, Nick Burns berkomentar, “Memiliki tim terkemuka mewakili kami di Blancpain GT Series Asia sangatlah penting. Ini adalah seri yang sangat sulit tetapi kami percaya Phoenix Racing Asia memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan balapan. Kami sudah terlibat dengan tim dan kami menantikan untuk menyambut mereka ke Suzuka untuk lomba 10 jam. Kami percaya bahwa kerja sama erat adalah kunci kesuksesan global.”

Kemitraan Phoenix Racing Asia akan mengambil jumlah tim balap Bentley yang bersaing di Asia hingga tiga, saat mereka bergabung dengan tim Super GT Eicars OTT dan est Cola by AAS.

Phoenix Racing Asia didirikan pada 2015, menyusul kesuksesan Phoenix Racing di Eropa. Perusahaan yang berbasis Nürbrugring telah merayakan keberhasilan di kejuaraan papan atas selama bertahun-tahun dan ingin membawa bola ini ke Asia, di mana arena balap berkembang pesat. Ernst Moser kemudian bergabung dengan pembalap Hong Kong Marchy Lee untuk membentuk Phoenix Racing Asia.

Markas Bentley Motors di Crewe adalah markas bagi semua operasinya termasuk desain, R&D, rekayasa dan produksi empat lini model perusahaan, Continental, Bentayga, Flying Spur, dan Mulsanne.

Tag : Bentley Bentayga V8, Bentley Continental GT
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top