Daimler Trucks Bangun Pusat Kantor Ultramodern di Leinfelden-Echterdingen

Mulai 2021, Daimler Trucks akan menyatukan unit-unit perusahaan yang berbasis di wilayah Stuttgart untuk bekerja di satu lokasi. Untuk itu, perusahaan Jerman ini memulai pembangunan Daimler Trucks Campus di Leinfelden-Echterdingen.
Fatkhul Maskur | 14 Juli 2018 17:30 WIB
Pembangunan Daimler Trucks Campus. - Daimler

Bisnis.com, STUTTGART - Mulai 2021, Daimler Trucks akan menyatukan unit-unit perusahaan yang berbasis di wilayah Stuttgart untuk bekerja di satu lokasi. Untuk itu, perusahaan Jerman ini memulai pembangunan Daimler Trucks Campus di Leinfelden-Echterdingen.

Daimler Trucks Campus didesain dengan konsep kantor modern, berorientasi masa depan yang secara optimal mendukung metode kerja terhubung, interaktif, dan terbuka. Daimler Trucks Campus akan mampu menampung 2.000 karyawan.

Upacara dimulainya pembangunan secara simbolis dilakukan oleh Martin Daum, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG dan bertanggung jawab atas Truk & Bus Daimler; Jörg Spies, Ketua Dewan Pekerjaan di markas Daimler AG; dan Roland Klenk, Wali Kota Leinfelden-Echterdingen, Jumat (13/7/2018) kemarin.

"Saat ini, rekan-rekan kami tersebar di lebih dari sepuluh kawasan di daerah Stuttgart. Struktur ini telah berkembang secara historis tetapi tidak up to date lagi. Agar dapat bekerja bersama di jarak dekat, dan dalam lingkungan yang ultra modern, kami ingin membawa semua rekan Daimler Trucks dari daerah Stuttgart yang lebih besar bersama-sama di satu situs," kata Martin Daum.

Menurutnya, fasilitas baru di Leinfelden-Echterdingen akan memberi tim Daimler Trucks sebuah kesempatan unik untuk bekerja sama dengan baik secara terhubung dan di bawah satu atap, serta didukung oleh ruang kerja state-of-the-art.

"Ini akan mendukung interaksi antarpribadi dan terbangun dialog, memperkuat semangat tim dan mendukung perubahan budaya perusahaan. Kami dengan demikian berinvestasi jangka panjang untuk masa depan di kawasan ini, dan kemampuan bersaing dalam bidang bisnis ini."

Jörg Spies, Chairman of the Works Council at Head Office Daimler Trucks, mengatakan bahwa keputusan untuk menyatukan kedalaman pengetahuan dan pengalaman yang ada dalam kaitannya dengan solusi transportasi abad ke-21, dan untuk melakukannya di sini dari semua tempat, adalah yang baik.

"Ini memberikan motivasi dan perspektif untuk saat ini dan masa depan tenaga kerja karena mereka menantikan masa depan yang menarik. Jantung dari Daimler Trucks akan terus di Stuttgart, dan memang demikianlah," Jörg Spies.

Roland Klenk, Wali Kota Leinfelden-Echterdingen, mengatakan bahwa dirinya senang lantaran Daimler menunjukkan komitmen untuk kemitraan jangka panjang dengan pemerintah setempat dengan memilih lokasi bisnis Leinfelden-Echterdingen sebagai rumah baru Daimler Trucks.

“Daimler Trucks Campus hampir menggandakan pekerjaan Daimler di kota kami. Dengan itu, lokasi bisnis kami secara resmi mendapat bintang," Roland Klenk.

Situs Daimler Truk masa depan di Leinfelden-Echterdingen tidak hanya mendukung Leadership 2020, inisiatif Group-wide untuk budaya kerja sama dan manajemen baru, juga mendukung Project Future, di mana Daimler berusaha untuk lebih fokus dan memperkuat struktur bisnis Grup melalui pembentukan unit otonom secara hukum.

Kompleks Masa Depan

Situs dengan luas sekitar 22.000 meter persegi ini diakuisisi pada akhir 2016. Dasar untuk bangunan dengan sekitar 51.000 meter persegi luas lantai kotor overground adalah konsep ruang terbuka dan interaktif yang menggunakan state-of-the-art digital infrastruktur, ruang proyek yang fleksibel dan berbagai zona komunikasi untuk memberikan dukungan optimal untuk pekerjaan yang terhubung.

Pada saat yang sama, area breakout individu juga tersedia untuk percakapan kerja dan rahasia terkonsentrasi. Singkatnya, Daimler Trucks Campus memberi karyawan suatu lingkungan yang dinamis dan kreatif yang mempromosikan komunikasi satu sama lain dan pengembangan inovasi yang lebih cepat.

Daimler Trucks Campus yang berada di bekas situs Georgii-Kobold di Leinfelden-Echterdingen sangat mengesankan karena ukuran situs konstruksi yang tersedia, posisinya langsung di jalan raya A8, koneksi yang mudah ke situs Daimler Trucks lainnya seperti seperti Wörth, Mannheim dan Gaggenau, serta kedekatan ke Bandara Stuttgart yang membuat nyaman untuk perjalanan bisnis internasional.

Di samping itu, jalur yang baik ke jaringan transportasi umum lokal juga menguntungkan. Di Leinfelden Frank tersedi stasiun kereta api di pinggiran kota U5 yang hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai Stasiun utama Stuttgart.

Kepindahan ke Daimler Trucks Campus kemungkinan besar akan terealisasi pada paruh pertama 2021.

Tag : Daimler AG, Daimler Trucks Campus
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top