FutureLab@Mercedes-Benz Trucks: 7 Topik Merespon Tantangan Transportasi Angkutan Jalan

Sebanyak tujuh lokakarya memberi kesempatan kepada perwakilan pers untuk melihat pendekatan solusi untuk menghadapi tantangan yang semakin ketat dalam transportasi angkutan jalan.
Muhammad Khadafi | 29 Juni 2018 19:45 WIB
Stefan Buchner, Member of the Divisional Board of Daimler Trucks & Head of Mercedes-Benz Trucks, di acara FutureLabMercedes/Benz Trucks di Wrth, Jerman, Selasa (26/2018). - Daimler

Bisnis.com, STUTTGART - Mercedes-Benz Trucks menggelar FutureLab untuk memaparkan bagaimana pabrikan merespon perubahan dan memanfaatkan kemajuan teknis untuk pelanggannya.

Dalam forum yang digelar pada Selasa (26/6/2018) ini, peserta bisa melakukan perhitungan konsumsi bahan bakar yang rumit untuk truk canggih hanya dengan beberapa klik mouse, merancang sendiri kokpit truk Anda di masa depan menggunakan pensil gambar yang didukung komputer, atau diskusikan teknologi penggerak alternatif dan konsep logistik dengan para ahli.

Sebanyak topik lokakarya memberi kesempatan kepada perwakilan pers untuk melihat pendekatan solusi untuk menghadapi tantangan yang semakin ketat dalam transportasi angkutan jalan, yakni Pola Pikir Digital, Di luar Diesel - Apa yang Terjadi Selanjutnya?, Desain Dalam ke Luar, Era Baru Legislasi, Penghindaran Kecelakaan Aktif, Insight ke Dalam Otomatisasi, dan Tantangan Efisiensi.

Sebagai pengantar, Stefan Buchner, Anggota Dewan Divisi Truk Daimler & Kepala Truk Mercedes-Benz, menyambut para peserta dan menggarisbawahi aspirasi untuk masa depan: "Kami menciptakan truk dan akan terus mengatur langkah untuk lebih lanjut. Pengembangan."

Buchner mengatakan bahwa truk masa depan akan menyelesaikan banyak pertanyaan yang tidak terjawab. Apakah truk ini akan menjadi lebih efisien, aman, dan efektif dari sebelumnya? Truk ini akan menampilkan teknologi dan sistem baru yang mendukung pelanggan dan pengemudi mereka dalam pekerjaan sehari-hari.

Dan, di atas semua itu akan sangat berarti dengan kecerdasan dan nilai-nilai dalamnya.

Menurutnya, jika berpikir tentang truk baru hari ini, maka terutama memikirkan cara kerja di dalamnya: Bagaimana kita membuat jaringan sinapsanya? Bagaimana kita menajamkan indranya? Namun, kita tidak merenungkan mengubah penampilannya, kecuali desain yang berbeda memungkinkan untuk meningkatkan kinerja truk.

Steffen Kaup, Kepala tim 'Future Research Transport and Logistics' di Daimler AG, melihat beberapa dekade ke depan dan menetapkan kerangka kerja yang diperluas untuk acara tersebut. "Dunia transportasi barang internasional sedang mengalami pergolakan radikal. Kami sedang mempersiapkan ini di semua tingkatan di sini, di Mercedes-Benz Trucks."

Teknologi baru dan transformasi digital memunculkan lini bisnis baru dalam waktu minimum. Tantangan besar lainnya bagi mereka yang terlibat adalah volume barang yang terus meningkat disertai dengan peningkatan waktu dan tekanan biaya. Bahkan jaringan lalu lintas mencapai batas kemampuan.

Di atas ini, batas emisi undang-undang yang lebih ketat juga menimbulkan tantangan bagi produsen dan penyedia logistik. "Di sini kami ditantang untuk menawarkan solusi pelanggan kami yang efisien dalam jangka menengah dan panjang, juga," kata Kaup.

Sebagai pemimpin teknologi dalam industri ini, Daimler selalu membahas tren sosial dan ekonomi pada tahap awal. Dengan fokus pada empat topik masa depan - Connected, Autonomous, Shared & Services dan Electric (CASE) - perusahaan ini mendorong kemajuan teknis di depan yang luas. Tujuannya adalah untuk memperluas keunggulan teknologi Mercedes-Benz Trucks yang telah ditetapkan.

Keuntungan pelanggan menjadi pusat perhatian dalam RoadEfficiency 2030

Dengan "RoadEfficiency 2030", Mercedes-Benz Trucks mendukung strategi yang secara konsisten berfokus pada manfaat pelanggan melalui biaya keseluruhan yang rendah, tingkat keselamatan yang tinggi, dan ketersediaan kendaraan yang maksimal.

Ada juga lebih banyak fokus pada pengemudi sebagai 'RoadStar', yang menerima bantuan lebih besar. Manfaat pengemudi dari ergonomi yang dioptimalkan, pengoperasian yang intuitif dan taksi yang memungkinkan pemulihan yang lebih baik selama periode istirahat.

Fokus pada pengemudi melengkapi bidang evolusi klasik seperti optimalisasi powertrain, pengembangan lebih lanjut dari sistem keselamatan dan bantuan, dan menurunkan biaya pemeliharaan. Teknologi baru seperti jaringan digital digunakan secara konsisten, dan truk akan dikembangkan "dari dalam ke luar" di masa depan.

Future Truck 2025 sebagai platform teknologi, peleton dan eActros

Proses ini sudah dimulai: dengan Mercedes-Benz Future Truck 2025, diluncurkan pada Pameran Kendaraan Komersial Internasional 2014. Truk Masa Depan 2025 sekarang menjadi simbol industri untuk sistem transportasi masa depan.

Ini menetapkan agenda untuk pengembangan produk dan facelifts yang akan datang sebagai bagian dari strategi RoadEfficiency 2030. Bahkan saat itu, sistem bantuan terhubung satu sama lain secara cerdas. Hasilnya adalah peningkatan keamanan, konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dan juga meningkatkan kondisi kerja untuk pengemudi truk profesional.

Pada saat yang sama, Future Truck 2025 menunjukkan bagaimana konektivitas dapat mendukung transportasi melalui peningkatan manajemen kendaraan dan transportasi serta solusi aplikasi pintar.

Dua tahun setelah peluncuran Truk Masa Depan 2025, Mercedes-Benz Trucks juga menunjukkan kelayakan teknis dan keuntungan besar menghubungkan truk secara elektronik, yang dikenal sebagai Truck Platooning, dalam tes jalan.

Dan dengan eActros diluncurkan sebagai kendaraan konsep pada 2016 dan dijadwalkan untuk tugas pelanggan tahun ini, Mercedes-Benz Truk mengambil langkah besar lainnya menuju pengangkutan distribusi tugas berat bebas emisi.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top