Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sundiro Honda Selesaikan Pabrik Baru di Taicang

Sundiro Honda Motorcycle Co, Ltd (Sundiro Honda), pabrikan sepeda motor Honda dan penjualan usaha patungan di China, menyelesaikan pembangunan pabrik barunya di di Taicang, Provinsi Jiangsu, Senin (2/7/2018).
Pabrik Sundiro Honda Motorcycle Co., Ltd. /Sundiro Honda
Pabrik Sundiro Honda Motorcycle Co., Ltd. /Sundiro Honda

Bisnis.com, JIANGSU - Sundiro Honda Motorcycle Co, Ltd (Sundiro Honda), pabrikan sepeda motor Honda dan penjualan usaha patungan di China, menyelesaikan pembangunan pabrik barunya di di Taicang, Provinsi Jiangsu, Senin (2/7/2018).

Peresmian pabrik baru di Taicang itu dihadiri oleh sekitar 400 pejabat dan tamu, termasuk pejabat pemerintah dari Kota Taicang, Ketua Xuhong Zhao dari Sundiro Holding Co., Ltd., Presiden dan Direktur Perwakilan Honda Motor Takahiro Hachigo, Chief Officer Noriaki Abe dari Operasi Sepeda Motor Honda, dan Kepala Petugas Yasuhide Mizuno dari Operasi Regional Honda (China).

Sundiro Honda telah bekerja pada rencana untuk mengalihkan pabriknya dari Shanghai ke Taicang untuk meningkatkan keramahan lingkungan, meningkatkan efisiensi produksi, dan memperkuat fungsi-fungsi pembangunan.

Pabrik Taicang menerapkan teknologi produksi terbaru, seperti mengejar otomatisasi berbagai proses, dan mencakup fungsi pengembangan dan fasilitas uji. Pabrik baru ini akan mulai beroperasi pada Agustus 2018.

Selain itu, pabrik ini telah meningkatkan inisiatif untuk ramah lingkungan dengan memasukkan konsep Pabrik Hijau Honda. Pabrik ini menerapkan konsep nol emisi air yang digunakan di pabrik melalui daur ulang dan sistem penguapan air limbah, adopsi lampu LED sebagai pencahayaan standar, dan pemasangan panel surya bersama-sama dengan Kota Taicang.

Bersama dengan perkembangan ini, pabrik Shanghai telah berhenti berproduksi pada akhir Juni.

Pasar sepeda motor Cina adalah salah satu pasar terbesar di dunia dengan total volume penjualan diperkirakan menjadi sekitar 7 juta unit pada 2018.

Pabrik Taicang memiliki kapasitas produksi yang sama dengan pabrik Shanghai (sekitar 500.000 unit per tahun). Ini akan menjadi salah satu basis produksi terpenting untuk ekspor global, memasok sepeda motor dan suku cadang ke bukan hanya pasar lokal tetapi juga lebih dari 50 negara.

Sundiro Honda Selesaikan Pabrik Baru di Taicang

Tentang Sundiro Honda Motorcycle Co., Ltd.

- Pendirian: Oktober 2001
- Lokasi kantor pusat: Shanghai, Cina
- Modal pabrik: US $ 129,47 juta
- Rasio kapitalisasi:
   50% Sundiro Holding Co., Ltd.
   40% Honda Motor Co., Ltd.
   10% Honda Motor (China) Investment Co., Ltd.
- Perwakilan: Tsutsumu Otani (Presiden)
- Pekerjaan: Sekitar 3.700 karyawan
- Kapasitas produksi:
   Pabrik Taicang — Sekitar 500.000 unit per tahun
   Pabrik Tianjin — Sekitar 400.000 unit per tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper