VISTA, Kompetisi Teknisi Bengkel Otomotif Terbesar. Ini Fakta-faktanya

Pekan ini adalah putaran final kompetisi keterampilan terbesar dunia untuk teknisi otomotif diatur di Curitiba, Brasil: Volvo International Service Training Awards (VISTA).
Muhammad Khadafi | 30 Juni 2018 12:00 WIB
VIIES RATAS dari Estonia merayakan kemenangan. - Volvo Trucks

Bisnis.com, CURITIBA - Pekan ini adalah putaran final kompetisi keterampilan terbesar dunia untuk teknisi otomotif diatur di Curitiba, Brasil: Volvo International Service Training Awards (VISTA).

VISTA tahun ini melibatkan 19.700 peserta dari jaringan layanan global Volvo Trucks dan Volvo Buses. Setelah putaran final yang menarik di mana 40 tim terbaik dari dunia saling berhadapan, VIIES RATAS dari Estonia meraih kemenangan.

"Teknisi servis yang berkualifikasi dan termotivasi adalah salah satu faktor sukses terpenting bagi bengkel dan pelanggan kami. Itulah mengapa kami berinvestasi sangat banyak dalam pelatihan berkelanjutan dan pengembangan kompetensi," kata Claes Nilsson, Presiden Volvo Trucks, dalam siaran pers Volvo Trucks, Jumat (29/6/2018).

VISTA adalah puncak gunung es di mana semua teknisi servis Volvo setiap tahun kedua memiliki kesempatan. untuk menguji dan membuktikan pengetahuan mereka terhadap rekan-rekan mereka dari seluruh dunia.

Kompetisi menempatkan sorotan pada keterampilan yang berhubungan dengan pekerjaan sehari-hari dan kompetensi ujung tombak teknis yang penting, meningkatkan kerja sama, dan membangun kebanggaan.

Kompetisi VISTA pertama diadakan pada 1957. Sejak itu profesi mekanik truk telah berubah menjadi teknisi otomotif, komputer telah menjadi alat penting dalam lokakarya, dan profesi telah mengalami perubahan mendasar dari bawah.

Truk modern adalah mesin yang secara teknis sangat maju yang membutuhkan jenis keahlian yang lebih komprehensif dan lebih luas dari sebelumnya. Teknisi saat ini harus mampu menangani pekerjaan yang berhubungan dengan mekanik dan komputer.

Pada saat yang sama, kompetisi yang tajam dalam industri transportasi berarti permintaan pelanggan yang terus meningkat untuk uptime kendaraan konstan.

"Pada prinsipnya, sebuah truk harus selalu siap untuk digulirkan, yang dalam praktiknya berarti bahwa para teknisi harus melakukan pemeliharaan yang sangat maju dan terencana dengan baik, mereka harus memecahkan masalah, mengidentifikasi, menganalisis dan memperbaiki masalah dalam waktu sesingkat mungkin. waktu!," ujar Martin Merrick, SVP Retail Pengembangan.

Dia mengatakan bahwa saat ini tidak ada penerimaan waktu tunggu yang lama untuk servis dan perbaikan, tidak ada toleransi untuk bagian yang benar tidak tersedia atau untuk pekerjaan yang tidak dilakukan dengan benar pada saat pertama kali kendaraan memasuki bengkel.

Tema untuk VISTA tahun ini adalah Performance is Everything. Ini adalah deskripsi sempurna tentang apa itu semua agar pelanggan dapat tampil di puncaknya, teknisi Volvo juga harus melakukannya. "Begitulah. Tujuan kami adalah untuk memiliki teknisi servis terbaik di dunia yang melayani kendaraan pelanggan kami."

Melalui VISTA, Volvo Trucks dan Volvo Buses menargetkan untuk untuk menarik perhatian dan menghargai pekerjaan penting yang dilangsungkan dealer dan bengkel setiap hari. "Dan pada saat yang sama waktu menarik bakat baru untuk profesi yang menarik dan bervariasi yang memiliki masa depan yang besar," kata Anna Rogbrant, Manajer Proyek VISTA.

Fakta Tentang VISTA

- Singkatan dari Volvo International Service Training Awards.
- Kompetisi keterampilan terbuka bagi personel pasar layanan dari Volvo Trucks dan Volvo Buses secara global.
- Diadakan setiap tahun kedua sejak 1957.
- 19.700 orang dari seluruh dunia berpartisipasi dalam kompetisi tahun ini.
- 240 tim dengan empat peserta di masing-masing tim memenuhi syarat untuk semi-final di Gothenburg.
- 40 tim ikut serta dalam putaran final di Curitiba.
- Pemenang kompetisi tahun ini adalah tim VIIES RATAS dari Estonia.

Tag : Volvo Trucks, Teknisi Otomotif, Bengkel Volvo
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top