Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daimler Pacu Produksi Mercedes-Benz, Tiga Pabrik Baru Siap Operasi

Grup otomotif Jerman, Daimler yang menaungi merek Mercedes-Benz, akan menaikkan kapasitas produksi guna membidik kenaikan penjualan menjadi 3 juta unit kendaraan pada tahun ini, atau melewati angka tahun lalu sebanyak 2,4 juta unit.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 18 Maret 2018  |  12:40 WIB
Karyawan Mercedes Benz sedang mengerjakan interior mobil di pabrik Mercedes-Benz di Rastatt, Jerman (22/12016). - REUTERS/Kai Pfaffenbach
Karyawan Mercedes Benz sedang mengerjakan interior mobil di pabrik Mercedes-Benz di Rastatt, Jerman (22/12016). - REUTERS/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, FRANKFURT - Grup otomotif Jerman, Daimler yang menaungi merek Mercedes-Benz, akan menaikkan kapasitas produksi guna membidik kenaikan penjualan menjadi 3 juta unit kendaraan pada tahun ini, atau melewati angka tahun lalu sebanyak 2,4 juta unit.

"Pabrik-pabrik dalam jaringan produksi global kami berjalan dengan tingkat utilisasi yang tinggi," ucap Markus Schaefer salah satu petinggi yang bertanggung jawab atas pembuatan dan pengadaan Mercedes-Benz Cars, kepada Automobilwoche dilansir Reuters, Sabtu (18/3/2018).

"Itu sebabnya kami memperluas kapasitas kami sesuai permintaan pasar dan bergerak menuju 3 juta unit," kata dia.

Sejalan dengan penambahan produksi dan target penjualan, Mercedes-Benz akan menambah kendaraan baru sehingga ada sekitar 40 model yang dipasarkan secara global.

Pada akhir dekade ini, akan ada tiga lokasi produksi baru yang mulai beroperasi. Pertama adalah pabrik di Aguascalientes Meksiko, kedua pabrik di Kecskemet di Hungaria pada 2019, dan perusahaan Jerman itu akan membangun pabrik kedua di Beijing, menurut Automobilwoche.

Total investasi dalam proyek itu mencapai 3 miliar euro (US$3,7 miliar), katanya. Pabrikan mobil Jerman itu mengatakan bahwa kenaikan penjualan dan pendapatan pada 2018 akan diimbangi dengan pengeluaran untuk investasi mobil listrik maupun swakemudi, demikian Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mercedes Benz Daimler AG PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top