Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

World Premier di GIMS 2018: Rio GT Line Menambah Daya Tarik Hatchback Kia

Kia Rio GT Line diyakini akan memperluas daya tarik hatchback segmen B segmen global Kia. Hal ini lantaran Rio GT Line menawarkan fleksibilitas, mesin turbocharged responsif dan penanganan yang menarik dengan tampilan baru yang sportif di dalam dan luar, menarik inspirasi dari model GT Kia, seperti GT cee'd asli dan Optima GT.
Kia Rio GT Line. -Kia
Kia Rio GT Line. -Kia

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Rio GT Line yang baru telah melakukan debut publiknya di 2018 Geneva International Motor Show (GIMS) 2018. Rio adalah model terbaru dari Kia yang tersedia dalam spesifikasi GT Line, menyusul diperkenalkannya model Sportage, Picanto dan Sorento GT Line terbaru.

Seperti dikutip dalam siaran persnya, Kia Rio GT Line diyakini akan memperluas daya tarik hatchback segmen B segmen global Kia. Hal ini lantaran Rio GT Line menawarkan fleksibilitas, mesin turbocharged responsif dan penanganan yang menarik dengan tampilan baru yang sportif di dalam dan luar, menarik inspirasi dari model GT Kia, seperti GT cee'd asli dan Optima GT.

Rio GT Line didukung oleh mesin T-GDi 1.0-liter T-GDi (turbocharged gasoline direct injection) milik Kia, sebuah powertrain responsif yang memberikan percepatan dan memberikan kontribusi terhadap karakteristik penanganan langsung mobil berkat bobotnya yang ringan.

Michael Cole, Chief Operating Officer untuk Kia Motors Europe, mengatakan, "Rio adalah salah satu mobil terlaris Kia secara global, dan kami telah menjual lebih dari 54.000 unit model baru di Eropa setelah mulai dijual di kuartal pertama 2017. Spesifikasi GT Line yang baru meningkatkan keinginan konsumen dan akan membantu pertumbuhan penjualan Rio, berkat berbagai fitur kenyamanan dan keamanan, fleksibilitas yang luar biasa, dan gaya sportif yang meyakinkan."

Rio GT baru mulai dijual di seluruh Eropa mulai akhir kwartal pertama 2018. Desain: isyarat gaya GT baru Keunggulan eksterior Rio lima pintu tersebut memperkenalkan fitur desain baru yang stylish, seperti kisi-kisi harimau-gloss hitam dan krom, velg GT Line 17 inci yang unik, dan lampu kabut LED ice-cube, menggemakan GT yang akan keluar dan GT pro_cee.

Eksteriornya selesai dengan tip knalpot kembar, lampu LED daytime running, trim jendela krom, spoiler atap hitam gloss dan highlight sill. Enam pilihan warna tersedia menyoroti karakter sportif mobil: Aurora Black, Platinum Graphite, Signal Red, Clear White, Silky Silver, dan Most Yellow.

Interior menggabungkan gaya modern Rio, bentuk patung, dan ergonomi dengan serangkaian fitur GT Line yang unik, menciptakan kabin agar sesuai dengan eksterior yang lebih atletis.

Kursinya selesai dengan kulit sintetis dan kain hitam dengan jahitan abu-abu kontras, sementara pengemudi dilengkapi dengan roda kemudi 'D-cut' baru. Trim metalik baru mengelilingi sakelar pintu dan tuas transmisi, dan dashboard melengkapi ini dengan penyelesaian efek serat karbon baru.

Powertrain: mesin T-GDi 1.0 liter yang efisien dengan emisi rendah dan respon instan

Mesin T-GDi ringan, kompak dan bersemangat tiga silinder memberikan Rio GT Line dengan kekuatan puncaknya - baik 100 atau 120ps - pada 6.000 rpm, dengan torsi 172 Nm tersedia dari 1.500 sampai 4.000 rpm untuk fleksibilitas maksimum dalam semua kondisi jalan massa yang relatif rendah di atas as roda depan memastikan Rio tetap menyenangkan untuk dikendarai, dengan inersia minimal yang memfasilitasi penanganan responsif dan menarik.

Rio GT Line mampu mencapai efisiensi bahan bakar 4,7 L / 100 km (New European Driving Cycle), dengan emisi CO2 107 g/km. Kia Rio GT dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Mulai kwartal ketiga 2018, Rio GT Line juga akan tersedia dengan mesin diesel MPI (multi-point injection) berkapasitas 1.2 atau 1.4 liter, dan transmisi kopling ganda tujuh Kia yang dipadukan dengan mesin T-GDi 120ps 1.0 liter.

Teknologi, keamanan, dan fleksibilitas

Rio GT Line tersedia dengan banyak fitur yang familiar bagi pemilik Rio saat ini, termasuk pedal aluminium standar dan lampu depan proyeksi bi, yang berubah menjadi sudut saat pengemudi memutar roda kemudi.

Layar sentuh HMI opsional (human-machine interface) berukuran besar 7.0 inci mencakup navigasi, dan Apple CarPlay dan Android Auto untuk integrasi smartphone penuh. Sebuah kamera parkir di belakang, setir kemudi yang bisa dipanaskan, dan jok bisa dipanaskan juga tersedia.

Rio baru adalah mobil segmen B paling aman yang pernah dibuat Kia, yang menampilkan konstruksi semua kekuatan berteknologi tinggi (AHSS) dan enam kantung udara yang dipasang sebagai standar (depan, depan, dan gorden).

Dengan rating keselamatan kecelakaan lima bintang Euro NCAP saat dilengkapi dengan teknologi ADAS opsional, Rio menawarkan Forward Collision-avoidance Assist (FCA) dengan pengenalan pejalan kaki.

Sistem FCA Rio menggunakan sistem deteksi radar jarak jauh untuk mendeteksi potensi benturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki dan membantu menghentikan mobil. FCA dipasangkan dengan Lane Departure Warning (LDW), yang mengingatkan pengemudi jika mereka menyimpang dari jalur mereka tanpa menggunakan indikator.

Rio GT Line juga menawarkan Blind Spot Collision Warning dengan Peringatan Tabrakan Lintas-Lalu Lintas Belakang. Lane Keeping Assist (LKA) juga akan tersedia bagi pembeli mulai kwartal ketiga 2018.

Rio GT Line juga tersedia dengan sistem Peringatan Perhatian Pengaman (DEN) baru Kia, yang dirancang untuk memerangi pengemudi yang terganggu atau mengantuk. Sistem memonitor beberapa masukan dari kendaraan dan pengemudi, dan menyuarakan peringatan sambil berpadu dan menampilkan grafik di instrumen binnacle jika merasakan adanya penyimpangan konsentrasi dari pengemudi.

Sebagai salah satu mobil dengan kabin paling luas di kelasnya, Rio juga memiliki lantai boot split level, yang memungkinkan pemilik untuk mengubah tinggi badan agar sesuai dengan barang di lantai agar tidak berputar, atau membiarkannya tidak terlihat.

Kapasitas bagasi 325 liter (VDA), membuatnya luas dan praktis.

Kia Rio GT Line dijual mulai kuartal pertama 2018. Rio didukung oleh janji kualitas Kia, dan akan dijual sebagai standar dengan garansi unik 7-tahun, 150.000 km. Jalur Rio GT yang baru mulai dijual di seluruh Eropa pada kuartal pertama 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper