Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kia Soul EV di Bangkok Motor Show (BIMS) 2020, Tak Hanya Cerdas

Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020, 16-26 Juli, dipenuhi sejumlah model kendaraan bertenaga listrik baterai, termasuk Kia Soul EV yang dikembangkan dengan platform yang sama dengan Hyundai Kona Electric.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  11:30 WIB
Kia Soul EV di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020, 16-26 Juli.  - BIMS
Kia Soul EV di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020, 16-26 Juli. - BIMS

Bisnis.com, JAKARTA - Nuansa mobilitas masa depan ramah lingkungan tampak di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020, 16-26 Juli, dengan hadirnya sederet mobil setrum. Tak mau ketinggalan dengan merek lain, Kia Motors menghadirkan Soul EV.

Seperti ditampilkan dalam gambar yang dipublikasikan penyelenggaran BIMS 2020, Kia Soul EV baru tampil dalam wujud crossover kotak. Mobil ini dikembangkan pada platform Hyundai Kona (Kona Electric).

Bagian depannya terlihat lebih gesit. Lampu depan ramping dipadu garis horizontal tipis. Bagian belakang lampu diatur secara vertikal, dengan kaki berbentuk L yang terhubung ke atas dengan bingkai yang sama dengan lampu rem.

Atap depan dan belakang semuanya mengambang. Dengan menggabungkan pita hitam di belakang atap apung pilar C sampai pilar-A membuat tampilan atap seperti topi.

Kabin rapi dan lapang. Fitur baru adalah lampu suasana yang dapat disinkronkan dengan musik yang sedang diputar.

Peralatan standarnya mencakup pengukur digital di belakang kemudi, layar HUD 8-inci, layar sentuh sentral 10,25 inci, serta perangkat lunak sistem operasi baru mendukung fungsi layar terbagi yang bisa menampilkan 2 aplikasi pada saat bersamaan.

Telepon pintar dapat dihubungkan melalui Bluetooth, Android Auto dan Apple CarPlay dan titik pengisian nirkabel smartphone.

Kia Soul EV dilengkapi dengan sejumlah paket Drive Wise, yang merupakan merek dagang untuk advanced driver assistance systems (ADAS) milik Kia. ADAS merupakan teknologi untuk membuat kendaraan tidak hanya cerdas dan aman, tapi juga membentuk dasar konsep mobil otonom.

Paket Drive Wise terdiri dari Forward Collision Avoidance, Lane Keeping Assist, Lane Changing Assist, Peringatan Tabrakan-Buta, Peringatan Perhatian Pengemudi Saat Lelah, Peringatan Tabrakan Palang Belakang, Smart Cruise Control, dan High Beam Assist.

Kia Soul EV dilengkapi sistem penggerak motor listrik tunggal, output 201 tenaga kuda, torsi maksimum 40,1 kg-m. Kemasan baterai, kapasitas atau pasokan daya dalam 1 jam sama dengan 64 kilowatt-jam.

Mobil ini didukung combined charging system (CCS), yang merupakan standar untuk sistem pengisian daya, baik AC maupun DC. Mode drive dapat dipilih dalam empat jenis, Eco, Comfort, Sport, dan Eco+, yang akan mengelola pengoperasian sistem suhu udara, catu daya, dan sistem pengisian rem otomatis untuk menggunakan energi.

Efisiensi maksimum jarak mengemudi per pengisian sekitar 391 km sesuai dengan standar EPA.

Kia Soul EV dipasarkan di Thailand dengan harga 2.387.000 baht atau sekitar Rp1,12 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Kia Soul EV Bangkok International Motor Show (BIMS)
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top