Momentum Kuat Model Crossover dan SUV Dorong Penjualan Global Nissan

Penjualan crossover dan SUV global Nissan meningkat lebih dari 12% pada 2017 menjadi lebih dari 2 juta kendaraan, didorong oleh crossover Nissan Kicks terbaru, model kompak Rogue, X-Trail dan Qashqai, SUV Armada yang disegarkan, dan crossover mewah kompak Infinity QX30.
Fatkhul Maskur | 20 Februari 2018 12:15 WIB
Model crossover global dan SUV Nissan meningkat hampir 13% /Nissan

Bisnis.com, YOKOHAMA - Penjualan crossover dan SUV global Nissan meningkat lebih dari 12% pada 2017 menjadi lebih dari 2 juta kendaraan, didorong oleh crossover Nissan Kicks terbaru, model kompak Rogue, X-Trail dan Qashqai, SUV Armada yang disegarkan, dan crossover mewah kompak Infinity QX30.

Model crossover global dan SUV Nissan meningkat hampir 13%, sementara crossover dan SUV Infinity naik hampir 9% pada 2017. Secara total, Nissan meningkatkan volume crossover dan SUV global dengan hampir 230.000 kendaraan tahun lalu.

Kicks diuntungkan dari penjualan setahun penuhnya di Meksiko, Amerika Latin dan China, yang mencapai hampir 109.000 penjualan di seluruh dunia. Crossover kecil ini akan diluncurkan tahun ini di AS dan Kanada dan diharapkan dapat mempercepat momentum crossover Nissan.

"Peningkatan penjualan crossover global dan penjualan SUV membuat kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan Nissan pada 2017," kata Daniele Schillaci, Wakil Presiden Eksekutif Nissan, dalam siaran persnya.

"Kami meningkatkan penjualan crossover dan SUV hampir 230.000 unit tahun lalu dan mengharapkan momentum kami untuk berakselerasi pada 2018 saat kami memperluas ketersediaan Kicks ke AS dan Kanada, melaksanakan peluncuran global crossover baru Infinity QX50 dan memulai penjualan Datsun CROSS di Indonesia."

Platform Nissan Rogue, X-Trail dan Qashqai menghasilkan lebih dari 1,38 juta penjualan di seluruh dunia pada 2017, meningkat 10%, dan mendapat peringkat sebagai platform nomor 1 Nissan berdasarkan volume.

Penyegaran Nissan Armada di AS, dan menguatnya penjualan Nissan Patrol di Timur Tengah membantu meningkatkan 79% di seluruh dunia menjadi hampir 80.000 kendaraan, membuktikan bahwa SUV full-size dan body-on-frame masih diminati oleh pelanggan di seluruh dunia.

Di Infinity, penjualan crossover mewah QX30 meningkat 97% pada 2017 menjadi hampir 32.000 kendaraan selama tahun pertama penjualannya. SUV full-size QX80 terus mendapatkan momentum dengan lebih dari 21.000 penjualan di seluruh dunia.

Bulan depan, Infinity akan meluncurkan mid-class crossover all-new QX50 . Dibangun pada platform baru dengan desain interior dan eksterior yang menakjubkan, dan menampilkan mesin rasio kompresi variabel industri pertama, yang disebut VC-Turbo, serta fungsi drive semi otonom yang canggih, QX50 berada di posisi cantik dalam salah satu segmen yang berkembang paling cepat di dunia.

Selama lima tahun terakhir, segmen crossover menengah premium telah berkembang menjadi empat kali lipat di China dan lebih dari dua kali lipat di AS.

Secara keseluruhan, penjualan crossover Nissan dan penjualan SUV dipimpin oleh peningkatan 94% di Amerika Latin dan 16% perbaikan di Amerika Utara dan China.

Tag : Nissan Rogue, Datsun Cross
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top