Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengenal Fitur HUD Layar Lebar Nissan Rogue

Nissan telah merilis Rogue 2021 di pasar Amerika Serikat pada Oktober tahun lalu. Sport utility vehicle ini model yang diluncurkan di bawah rencana transformasi global Nissan NEXT. Di antara fitur yang dibawa ialah HUD (Head-Up Display) layar besar Panasonic.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  08:16 WIB
HUD Panasonic pada Nissan Rogue, atau di beberapa negara dipasarkan dengan nama X-Trail.  - Panasonic
HUD Panasonic pada Nissan Rogue, atau di beberapa negara dipasarkan dengan nama X-Trail. - Panasonic

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan telah merilis Rogue 2021 di pasar Amerika Serikat pada Oktober tahun lalu. Sport utility vehicle ini model yang diluncurkan di bawah rencana transformasi global Nissan NEXT. Di antara fitur yang dibawa ialah HUD (head-up display) layar besar Panasonic.

HUD adalah sistem yang menyajikan berbagai informasi seperti kecepatan kendaraan, petunjuk navigasi, dan informasi bantuan pengemudi ProPILOT di garis pandang pengemudi dengan memproyeksikannya di kaca depan.

"Panasonic berusaha untuk mengambil posisi terdepan di bidang HUD, yang diharapkan dapat digunakan secara luas di masa mendatang," Panasonic dalam keterangan pers yang dikutip, Selasa (26/1/2021). Memanfaatkan kekuatan pengembangan HUD, Panasonic berkomitmen untuk berkontribusi pada penciptaan lingkungan berkendara yang aman, terlindungi, dan nyaman.

Oleh karena tampilan diproyeksikan di dekat pusat bidang pandang pengemudi, HUD Panasonic pada Nissan Rogue mengurangi beban pengemudi dengan mengurangi gerakan mata dan meningkatkan interaksi mulus antara pengemudi dan sistem.

Dengan keahliannya dalam teknologi optik yang diperoleh melalui pengembangan kamera digital, Panasonic telah menerapkan cermin bentuk bebas berpresisi tinggi dan PGU (picture generation unit) intensitas tinggi ke HUD. Bentuknya layar besar, cerah, dan tajam dengan distorsi minimal. (bidang pandang: 7 derajat × 3 derajat).

Sekilas tentang teknologi HUD Panasonic di Nissan Rogue.

(1) Cermin bentuk bebas berpresisi tinggi

HUD Panasonic menggunakan cermin bentuk bebas presisi tinggi yang digunakan oleh perusahaan untuk menerapkan desain lensa dan teknologi pencetakan yang awalnya dikembangkan untuk kamera digital. Ini meminimalkan unit HUD sekaligus memungkinkan proyeksi gambar distorsi rendah pada layar besar di ruang terbatas di dalam kendaraan.

(2) PGU intensitas tinggi

Desain lampu latar milik Panasonic untuk HUD, yang dikembangkan berdasarkan teknologi pencahayaan untuk LCD, memberi pengemudi gambar yang jelas bahkan dalam kondisi yang mungkin menyulitkan untuk melihat tampilan, seperti di bawah sinar matahari langsung atau saat mengenakan kacamata hitam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Nissan Rogue Nissan X-Trail
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top