Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Resmi Beroperasi, Pabrik Sokon di Serang Gunakan Teknologi Robot

Pabrik baru PT Sokonindo Automobile yang terletak di Serang, Banten resmi memulai produksi. Pabrik ini berdiri di lahan seluas 20 hektar.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 28 November 2017  |  13:30 WIB
Ilustrasi. - sfmotors.com
Ilustrasi. - sfmotors.com

Bisnis.com, SERANG - Pabrik baru PT Sokonindo Automobile yang terletak di Serang, Banten, resmi memulai produksi. Pabrik ini berdiri di lahan seluas 20 hektar.

Fasilitas produksi ini memiliki tingkat otomatisasi tinggi, yang mana semua proses dilakukan dengan lengan robot mulai dari pencetakan (stamping), pengelasan (welding), pengecatan (painting), dan perakitan (assembling).

Pembangunan pabrik telah diselesaikan pada Mei lalu. Selain kendaraan niaga ringan, pabrik ini juga akan memproduksi sport utility vehicle (SUV).

"Ini merupakan smart factory berstandar internasonal dengan tingkat kepresisian tinggi sekaligus memiliki daya saing yang tinggi juga," kata Alexanser Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile di Serang, Selasa (28/11/2017).

Saat ini, 90% dari tenaga kerja yang ada di pabrik merupakan karyawan Indonesia yang secara terus-menerus mendapatkan binaan dan pelatihan agar menjadi tenaga kerja andal.

Pabrik ini menciptakan 2.000 kesempatan kerja. Angka tersebut belum termasuk sekitar 4.000--5.000 orang pekerja yang akan terserap pada operasional mata rantai produksi dan distribusi, mulai dari pemasok komponen hingga jaringan diler.

"Indonesia merupakan pasar utama bagi Sokonindo sehingga produk terbaru dengan teknologi terbaru di masa datang rencananya akan dikenalkan di Indonesia untuk pertama kalinya," kata Franz Wang, Marketing Director PT Sokonindo Automobile.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

INDO DONGFENG Pabrik Mobil Dongfeng Sokon DFSK
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top