Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klaim Sukses, Sokonindo Kantongi 55 SPK Mobil Listrik Seres E1 di PEVS 2023

PT Sokonindo Automobile mengklaim menjaring pemesanan mobi listrik mini Seres E1 sebanyak 50 unit. Padahal perusahaan belum menyematkan banderol resmi.
Tampilan Seres E1 di PEVS 2023/Bisnis-Anshary
Tampilan Seres E1 di PEVS 2023/Bisnis-Anshary

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile mengumumkan mobil listrik penantang Air ev, yakni Seres E1 telah mencetak pesanan 55 unit sepanjang pelaksanaan PEVS 2023 selama lima hari.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan mobil listrik mungil dari Seres itu mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Koleksi pemesanan itu menjadi modal bagi Seres bertarung di segmen EV mini.

“Seluruh data-data yang kami kumpulkan ini bisa menjadi langkah awal yang baik bagi Seres untuk memasuki pasar otomotif nasional. Terbukti dengan kehadiran booth Seres di PEVS 2023 berhasil menarik perhatian dan minat konsumen akan kendaraan listrik yang dimiliki ditampilkan," kata Rofiqi dalam keterangan resmi, Selasa (23/5/2023).

Bahkan, Sokonindo mencatatkan sebanyak 1.100 pelanggan yang tertarik untuk memboyong mobil listrik E1. Padahal, Seres E1 belum disematkan banderol harga resmi.

"Semua ini kemudian menjadi semangat kami dalam menghadirkan solusi mobilitas yang efisien, efektif, dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Sebelumnya, harga mobil ini akan diumumkan pada peluncuran yang direncanakan pada pertengahan tahun ini. Pembuat mobil DFSK ini juga merencanakan bakal memproduksi mobil listrik E1 secara lokal. 

Artinya, sebagai pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Seres langsung mengincar insentif potongan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 10 persen untuk mobil Seres E1. 

Sementara itu, Sokonindo juga berhasil mengemas 150 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk DFSK Gelora E selama pameran berlangsung. Perinciannya, pengunjung PEVS 2023 memesan sebanyak 80 unit DFSK Gelora E model minibus dan 70 unit DFSK Gelora E model blind van

Sebagai informasi, Seres merupakan brand baru yang dinaungi PT Sokonindo Automobile dan akan dilayani secara penuh lewat jaringan dealer resmi yang telah mendistribusikan DFSK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper