Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

POS 2014: Dealer MINI Cooper Penetrasi Pasar Surabaya

Dealer resmi mobil MINI Cooper, PT Maxindo International Nusantara Indah mengoptimalkan pasar otomotif Surabaya dengan menarik perhatian mereka melalui keikutsertaan di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014.
Peluncuran Mini Cooper seri terbaru di Oxford Inggris. /Reuters
Peluncuran Mini Cooper seri terbaru di Oxford Inggris. /Reuters

Bisnis.com, SURABAYA - Dealer resmi mobil MINI Cooper, PT Maxindo International Nusantara Indah mengoptimalkan pasar otomotif Surabaya dengan menarik perhatian mereka melalui keikutsertaan di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014.

"Pasar otomotif di kota ini sangat potensial. Khususnya mereka dari kalangan premium yang selama ini menganggap bahwa otomotif adalah gaya hidup," kata President Director PT Maxindo International Nusantara Indah Joe Surya di POS 2014, di Grand City Surabaya, Rabu (29/10/2014).

Untuk membidik pasar itu, sekaligus memperkuat jaringan ekspansinya di Jawa Timur, pihaknya telah menanamkan modal tersendiri di Surabaya. Salah satunya dengan membuka satu show room di Surabaya pada semester I tahun ini (25/6).

"Lokasinya di pusat perbelanjaan Lenmarc yang berada di kawasan Surabaya Barat," ujar Joe Surya.

Gerai tersebut, jelas dia, memiliki luas 135 meter persegi. Bahkan, pihaknya sengaja mendesain interior show room itu secara unik. Selain itu juga disesuaikan dengan gaya hidup modern masyarakat Kota Surabaya.

"Terkait penjualan, sejak show room kami di Surabaya dibuka Juni lalu, hingga kini kinerjanya melebihi target. Bisa dikatakan di atas ekspektasi kami sebelumnya walau data detailnya masih dikalkulasi," katanya.

Dengan besarnya animo pasar itu, tambah dia, pada 2015 dealer resmi tersebut siap membuka satu show room di Bali. Gerai itu diharapkan mampu menjangkau pasar otomotif kelas premium di kawasan timur Indonesia.

"Untuk target penjualan di sana, kami tidak mengharapkan pencapaian angka khusus. Hal terpenting bagi kami adalah pengenalan brand lebih dulu mengingat tahun depan juga ada peluncuran produk baru," ujar Joe Surya.

Pada ajang POS 2014, pihaknya mengajak pengunjung untuk mencoba mengendarai kendaraan mini tersebut. Dengan demikian masyarakat dapat merasakan berbagai inovasi teknologi yang dikembangkan selama ini.

"Kehadiran kami di POS 2014 semakin melengkapi strategi bisnis perusahaan untuk menyosialisasi brand MINI," katanya. Apalagi, keikutsertaan tersebut seiring keberhasilan perusahaan mengikuti pameran Indonesia International Motor Show 2014. Pada agenda itu juga dipamerkan New MINI dan berbagai varian lain kepada pasar otomotif Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper