Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

POS 2014: Dealer MINI Cooper Penetrasi Pasar Surabaya

Dealer resmi mobil MINI Cooper, PT Maxindo International Nusantara Indah mengoptimalkan pasar otomotif Surabaya dengan menarik perhatian mereka melalui keikutsertaan di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Oktober 2014  |  21:40 WIB
POS 2014: Dealer MINI Cooper Penetrasi Pasar Surabaya
Peluncuran Mini Cooper seri terbaru di Oxford Inggris. - Reuters

Bisnis.com, SURABAYA - Dealer resmi mobil MINI Cooper, PT Maxindo International Nusantara Indah mengoptimalkan pasar otomotif Surabaya dengan menarik perhatian mereka melalui keikutsertaan di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014.

"Pasar otomotif di kota ini sangat potensial. Khususnya mereka dari kalangan premium yang selama ini menganggap bahwa otomotif adalah gaya hidup," kata President Director PT Maxindo International Nusantara Indah Joe Surya di POS 2014, di Grand City Surabaya, Rabu (29/10/2014).

Untuk membidik pasar itu, sekaligus memperkuat jaringan ekspansinya di Jawa Timur, pihaknya telah menanamkan modal tersendiri di Surabaya. Salah satunya dengan membuka satu show room di Surabaya pada semester I tahun ini (25/6).

"Lokasinya di pusat perbelanjaan Lenmarc yang berada di kawasan Surabaya Barat," ujar Joe Surya.

Gerai tersebut, jelas dia, memiliki luas 135 meter persegi. Bahkan, pihaknya sengaja mendesain interior show room itu secara unik. Selain itu juga disesuaikan dengan gaya hidup modern masyarakat Kota Surabaya.

"Terkait penjualan, sejak show room kami di Surabaya dibuka Juni lalu, hingga kini kinerjanya melebihi target. Bisa dikatakan di atas ekspektasi kami sebelumnya walau data detailnya masih dikalkulasi," katanya.

Dengan besarnya animo pasar itu, tambah dia, pada 2015 dealer resmi tersebut siap membuka satu show room di Bali. Gerai itu diharapkan mampu menjangkau pasar otomotif kelas premium di kawasan timur Indonesia.

"Untuk target penjualan di sana, kami tidak mengharapkan pencapaian angka khusus. Hal terpenting bagi kami adalah pengenalan brand lebih dulu mengingat tahun depan juga ada peluncuran produk baru," ujar Joe Surya.

Pada ajang POS 2014, pihaknya mengajak pengunjung untuk mencoba mengendarai kendaraan mini tersebut. Dengan demikian masyarakat dapat merasakan berbagai inovasi teknologi yang dikembangkan selama ini.

"Kehadiran kami di POS 2014 semakin melengkapi strategi bisnis perusahaan untuk menyosialisasi brand MINI," katanya. Apalagi, keikutsertaan tersebut seiring keberhasilan perusahaan mengikuti pameran Indonesia International Motor Show 2014. Pada agenda itu juga dipamerkan New MINI dan berbagai varian lain kepada pasar otomotif Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mini dealer

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top