Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BMW Indonesia Jual 3.742 Unit Mobil Sepanjang 2022 , Pecah Rekor Selama 21 Tahun

BMW Group Indonesia memecahkan rekor penjualan tertinggi selama 21 tahun dengan menjual 3.742 Unit Mobil sepanjang 2022.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 14 Januari 2023  |  12:25 WIB
BMW Indonesia Jual 3.742 Unit Mobil Sepanjang 2022 , Pecah Rekor Selama 21 Tahun
BMW Series 7 / BMW
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia menutup tahun 2022 dengan gemilang usai memecahkan rekor penjualan tertinggi sepanjang 21 tahun merek ini berkiprah di Indonesia. Pabrikan mobil eropa ini mampu melego 3.742 unit mobil sepanjang tahun 2022.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan 21 persen dengan penjualan gabungan BMW dan MINI, mengingat tahun sebelumnya kinerja penhuakan BMW Indonesia mencapai 3.102 unit.

Rinciannya, penjualan tersebut terdiri dari 3,023 unit kendaraan BMW dan 719 unit MINI. Pertumbuhan penjualan sebesar 24.2 persen bagi BMW dan 7,5 persen bagu MINI secara tahunan.

“BMW Group Indonesia raih rekor angka penjualan yang luar biasa pada tahun 2022 dan pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim dan mitra strategis kami sebuah kebanggaan dan awal yang baik untuk tahun 2023, " kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dikutip keterangan resmi, Sabtu (14/1/2023).

Terpecahnya rekor ini juga didorong oleh rangkaian peluncuran kendaraan terbaru BMW, mulai dari kemunculan All-New BMW Seri 2 Gran Coupé, diikuti oleh peluncuran BMW X3 serta model kendaraan performa tinggi BMW X3 M dan BMW X4 M, dan tak lupa line up terbaru di segmen kendaraan listrik yakni BMW i4 dan BMW iX.

"Untuk rangkaian kendaraan full listrik dari BMW, tentunya akan berkontribusi secara signifikan kepada rencana berkelanjutan dan jangka-panjang BMW Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, MINI juga tidak mau kalah dengan peluncuran modrp Special Edition mulai dari MINI Resolute hingga MINI Untold dan MINI Electric pada tahun lalu.

Sebagai informasi, BMW Group Indonesia sudah melebarkan sayapnya di Indonesia pada 2022, dengan meresmikan ragam diler kendaraan baru seperti BMW Trans dan BMW MINI Approved Bodyshop BMW Ultima dengan standar BMW Global yang berlokasi di Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW Group Indonesia mini Mobil Listrik
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top