Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Indonesia Jual 3.742 Unit Mobil Sepanjang 2022 , Pecah Rekor Selama 21 Tahun

BMW Group Indonesia memecahkan rekor penjualan tertinggi selama 21 tahun dengan menjual 3.742 Unit Mobil sepanjang 2022.
BMW Series 7 - BMW
BMW Series 7 - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia menutup tahun 2022 dengan gemilang usai memecahkan rekor penjualan tertinggi sepanjang 21 tahun merek ini berkiprah di Indonesia. Pabrikan mobil eropa ini mampu melego 3.742 unit mobil sepanjang tahun 2022.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan 21 persen dengan penjualan gabungan BMW dan MINI, mengingat tahun sebelumnya kinerja penhuakan BMW Indonesia mencapai 3.102 unit.

Rinciannya, penjualan tersebut terdiri dari 3,023 unit kendaraan BMW dan 719 unit MINI. Pertumbuhan penjualan sebesar 24.2 persen bagi BMW dan 7,5 persen bagu MINI secara tahunan.

“BMW Group Indonesia raih rekor angka penjualan yang luar biasa pada tahun 2022 dan pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim dan mitra strategis kami sebuah kebanggaan dan awal yang baik untuk tahun 2023, " kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dikutip keterangan resmi, Sabtu (14/1/2023).

Terpecahnya rekor ini juga didorong oleh rangkaian peluncuran kendaraan terbaru BMW, mulai dari kemunculan All-New BMW Seri 2 Gran Coupé, diikuti oleh peluncuran BMW X3 serta model kendaraan performa tinggi BMW X3 M dan BMW X4 M, dan tak lupa line up terbaru di segmen kendaraan listrik yakni BMW i4 dan BMW iX.

"Untuk rangkaian kendaraan full listrik dari BMW, tentunya akan berkontribusi secara signifikan kepada rencana berkelanjutan dan jangka-panjang BMW Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, MINI juga tidak mau kalah dengan peluncuran modrp Special Edition mulai dari MINI Resolute hingga MINI Untold dan MINI Electric pada tahun lalu.

Sebagai informasi, BMW Group Indonesia sudah melebarkan sayapnya di Indonesia pada 2022, dengan meresmikan ragam diler kendaraan baru seperti BMW Trans dan BMW MINI Approved Bodyshop BMW Ultima dengan standar BMW Global yang berlokasi di Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper